FAKSI: Jangan Sampai Kasus Masinton Bermuara ke Laut Seperti Kasus Herman Heri

Monday 1 Feb 2016, 4 : 23 pm
by
Koordinator Forum Advokat Pengawal Konstitusi (FAKSI), Hermawi F.Taslim.

JAKARTA-Forum Advokat Pengawal Konstitusi (FAKSI) mendesak Mabes Polri untuk segera mempercepat pengusutan kasus dugaan tindakan pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anggota FPDI Perjuangan DPR, Masinton Pasaribu terhadap asisten pribadinya, Dita Aditia Ismawati (27 tahun). Hal ini sangat penting agar kasus ini tidak menjadi obyek debat kusir dikalangan politisi. “Saya menghimbau Masinton dan Dita untuk tidak membawa embel-embel partai mereka,” ujar Koordinator FAKSI Hermawi F.Taslim, di Jakarta, Senin Siang (1/2).

Menurut Taslis, kasus penganiayaan ini jelas urusan pidana personal, bukan urusan partai. Karena itu, prinsip hukum “equality before the law” ( persamaan hak dimuka hukum) harus ditegakan, tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya  karna jabatan dan status sosial. “Jadi kasus ini harus terus diusut sampai tuntas untuk membuktikan bahwa kita menjunjung tinggi prinsip hukum equality before the law,” lanjut Taslim.

Taslim juga mengingatkan Polri untuk tidak main-main dalam penganganan kasus ini. “Terus terang aja, jangan sampai kasus ini bermuara ke laut seperti kasus dugaan penghinaan yang  dilakukan oleh anggota DPR dari FPDI Perjuangan Herman Heri terhadap oknum Polda NTT, yang sekarang sudah hilang ditelan bumi,” tuturnya.

Biasanya lanjut Taslim dalam setiap menangani kasus yang melibatkan DPR, Polri sering mendapat tekanan. Oleh karna itu Taslim mengingatkan Polri untuk tidak tunduk pada tekanan. “Ini ujian bagi kewibawaan Polri, apakah mereka tegar dalam mempertahankan wibawa dan kehormatan hukum yang mereka jaga atau takluk oleh gertakan politik,” terangnya.

Taslim optimis, Mabes Polri mampu menuntaskan kasus ini, karna bukti-bukti yang tersedia juga cukup seperti visum et repertum. “Keterangan saksi-saksi bahkan kalau perlu Polri bisa menggunakan lay detector untuk menguji kebenaran dan kebohongan keterangan yg diberikan oleh mereka yg terlibat,” ujar Ketua DPP Peradi tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jangan Bunuh Hak Politik Mantan Eks Napi Koruptor

JAKARTA-Masyarakat menilai para koruptor yang sudah menjalankan hukuman tetap masih

Hasto Ungkap Makna Foto Bersama Ganjar-Mahfud Serta Keluarga: Nilai Kepemimpinan Dimulai dari Keluarga

JAKARTA-Peran Keluarga dan Ibu sangat terasa dalam pengumuman Mahfud MD