FKDT Kendal Harus Mengoptimalkan Peran Madin dan Pesantren

Monday 17 Sep 2018, 12 : 35 pm
by
Pelantikan pengurus FKDT Kabupaten Kendal periode 2018-2023

KENDAL- Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah (FKDT) Pusat, Dr. H M. Fatkhurozy, M.Pd berharap agar pengurus FKDT Kabupaten Kendal masa khidmat 2018-2023 dapat meningkatkan peran madrasah diniyah dan pesantren sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional dalam menguatkan pendidikan karakter di kabupaten yang berjuluk Permata Pantura ini.

Demikian disampaikan Dr. H M. Fatkhurozy, M.Pd, saat menjadi pembicara seminar nasional “Kebijakan Pemerintah Terhadap Pendidikan Diniyah Takmiliyah Pasca Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017” yang diadakan berbarengan dengan pelantikan pengurus FKDT Kendal di gedung DPRD Kendal, Minggu (16/9).

Menurut Fatkhurozy, FKDT sebagai mitra pemerintah perlu membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan terkait guna memuluskan program kerjanya pengurus di tingkat kabupaten.

“Pengurus yang dilantik ini mempunyai kewajiban moril untuk memperjuangkan program-program FKDT. Penguatan di internal sangat penting dengan membangun teamwork yang solid dan terus memantau dan mengevaluasi kinerja pengurus. Begitu juga hubungan dengan instansi terkait perlu dikomunikasikan dengan baik,” terang Fatkhurozy.

Sementara itu, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Bajuri mengaku siap mendukung program-program FKDT yang berada di bawah unit Pendidikan Dinyah dan Pesantren (Pontren). “Kita akan support semua progran FKDT Kendal ini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D, DPRD Kendal H Zainudin bahwa pelaksanaan kegiatan pelantikan dan seminar di gedung DPRD ini sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan FKDT.

“Sekaligus menegaskan bahwa Kendal sebagai daerah yang masyarakatnya religius dan menghargai keberagaman,” tegasnya.

Pelantikan pengurus FKDT Kabupaten Kendal periode 2018-2023 dengan ketua Drs H A Faozan. Kemudian dilanjutkan seminar yang dihadiri 320 peserta terdiri dari para kiai, pengajar madin, dan masyarakat umum. Turut hadir juga perwakilan dari Pemkab Kendal dan stakeholder terkait lainnya.

Menurut Fauzah selaku panitia pelaksana, kegiatan ini terlaksana berkat kecintaan terhadap NKRI yang membutuhkan penguatan karakter anak bangsa melalui penguatan diniyah takmiliyah dari tingkat pusat sampai tingkat daerah.

“Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap para santri-santri berprestasi. Semoga perhatian dari pemerintah terus meningkat,” pungkas Fauzah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sistem Penjaminan Indonesia Sebaiknya Tiru Korea

JAKARTA-RUU Penjaminan bertujuan memperkuat usaha mikro kecil dan menegah koperasi

Tender Proyek Smelter PT Antam Kembali Diulang

JAKARTA-PT Aneka Tambang (Antam) mengungkapkan proyek pembangunan smelter P3FH di