FKS Multi Agro Beli Aset Properti Senilai Rp50 Miliar

Tuesday 5 Sep 2023, 1 : 30 pm
PT FKS Multi Agro Tbk

JAKARTA-Manajemen PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) mengumumkan, pihaknya, melakukan penandatanganan perjanjian pengikatan jual beli (PPJB) aset properti  dengan PT Sentral Grain Terminal (SGT) senilai Rp50 miliar pada 01 September 2023.

Farah Reza Praditya, Sekretaris Perusahaan FISH dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI, dikutip Selasa (5/9) mengemukakan, aset tersebut berupa bangunan gudang serta seluruh fasilitasnya yang berlokasi di Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Salah satu syarat pendahuluan (condition subsequent) sebelum ditandatangani AJB, jelas Farah, adalah diselesaikannya proses administratif terkait penghapusan (roya) jaminan atas gudang yang saat ini sedang dalam proses pengurusan.

Farah mengemukakan, pembelian asset ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan kinerja operasional gudang secara keseluruhan, sehingga ke depannya dapat meningkatkan nilai tambah bagi Perseroan dan seluruh entitas anaknya.

Transaksi ini, jelas Farah,  adalah transaksi afiliasi yang tidak wajib menggunakan penilai karena SGT adalah Perusahaan terkendali dengan kepemilikan saham tidak langsung lebih dari 99%. T

ransaksi ini juga bukan merupakan transaksi material karena nilainya tidak mencapai 20% dari ekuitas Perusahaan. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

WALHI Desak Gubernur Viktor Laiskodat Cabut Permanen Ijin Tambang di NTT

KUPANG-Isi Peraturan Gubernur (Pergub) Nusa Tenggara Timur (NTT) No 359/KEP/HK/2018

BTN Ajak HIPNU Terlibat Program Sejuta Rumah

JAKARTA – Direktur Finance, Planning & Treasury PT Bank Tabungan Negara