Fokus di Bisnis EBT, Arkora Hydro Teken Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan PLN

Rabu 27 Des 2023, 2 : 30 pm
by
pt arkora hydro tbk

Dengan memanfaatkan sumber daya energi terbarukan, ARKO secara aktif berkontribusi pada penyediaan listrik tidak hanya untuk kawasan Sulawesi Selatan tetapi juga untuk seluruh Indonesia, sehingga dapt meningkatkan mutu kehidupan masyarakat setempat dan mendorong pembangunan ekonomi.

“Partisipasi kami dalam proyek ini menunjukkan komitmen terhadap program berkelanjutan dan tanggung jawab terhadap lingkungan, seiring dengan komitmen PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan upaya global untuk memerangi perubahan iklim,” tandas Aldo.

Selain itu, dengan adanya perjanjian ini, ARKO beserta dengan anak Perusahaan memiliki kontrak pembangkit listrik dengan total kapasitas sebesar 42,8 MW (tumbuh 30,5%) dan total pipeline sebesar 200 MW, sehingga memperkuat posisi kami sebagai bagian dalam pasar energi terbarukan.

“Portofolio aset tersebut meningkatkan kontribusi ARKO terhadap pemenuhan kebutuhan energi yang terus meningkat dan mendorong dedikasi kami terhadap masa depan energi bersih yang berkelanjutan,” katanya.

Aldo menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan penandatanganan kontrak kontrak ini.

Hal ini merupakan langkah besar bagi perusahaan dan juga untuk industri ketenagalistrikan Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjalankan proyek ini dengan integritas, inovasi, dan tanggung jawab sosial yang tinggi,” tegas Aldo.

Aldo berharap kontribusi ARKO dalam sektor energi terbarukan dapat menjadi bagian dari solusi untuk tantangan lingkungan global saat ini.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kontribusi Manufaktur Masih Tertinggi

JAKARTA-Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar terhadap struktur produk domestik

Lindungi Industri Farmasi, Mukharuddin Usulkan Indonesia Punya UU Bahan Kimia

JAKARTA-Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin mengusulkan agar Indonesia bisa