Frisian Flag Dongkrak Produktivitas Peternak Sapi Perah

Minggu 9 Jul 2023, 9 : 10 pm
by
program "Young Progressive Farmer Academy"

Pada program Young Progressive Farmer Academy yang dilaksanakan pada 19 Mei hingga 27 Juni2023,terdapat 36 perencanaan bisnis potensial yang diajukan, dan telah terpilih 12 peternak yang dianggap memiliki perencanaan bisnis terbaik.

“Kesadaran anak-anak muda untuk meneruskan usaha peternakan sapi perah perlu terus didorong, dan pembekalan job training di Belanda bagi 12 peternak muda yang menjadi pemenang ini akan memperkuat kemampuan managerial dan pengembangan usaha sapi perah mereka,” paparnya.

Dirjen Industri Agro menyampaikan bahwa pemerintah saat ini juga sedang melakukan upaya pemulihan populasi ternak sapi perah yang turun akibat wabah PMK.

“Para pemenang program Young Progressive Farmer Academy ini dapat menjadi role model pengelolaan bisnis peternakan sapi perah yang modern dan menjadi motivator bagi peternak-peternak muda lainnya di Indonesia untuk meningkatkan kapasitasnyaserta berkontribusi pada peningkatan populasi serta peningkatan produksi dan kualitas susu segar di dalam negeri,” tandasnya.

Putu berharap, para peternak muda ini dapat memanfaatkan kesempatan yang diperoleh untuk berbuat yang sebesar-besarnya baik untuk usahanya sendiri, lingkungannya, maupun untuk negara.

“Sangat baik kalau kita dapat membantu pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Rangkaian program Young Progressive Farmer Academy akan ditutup dengan studi banding dan pembelajaran praktik peternakan sapi terbaik di Belanda pada 18-22 September 2023, yang akan diikuti oleh seluruh dewan juri dan 12 pemenang.

“Diharapkan dalam tiga tahun ke depan, pemenang program Young Progressive Farmer Academy akan tumbuh jadi peternak skala medium dengan kenaikan pendapatan hingga 50 persen,” tuturnya.

Dengan kenaikan skala bisnis ini, para peternak muda ini akan berkontribusi dalam upaya meningkatkan produksi susu nasional untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Pusat dan Pemda Kompak Soal Blok Mahakam

JAKARTA-Pertemuan antara Pemerintah Pusat yang diwakili oleh Kementerian Energi dan

Dana Lembaga Survey Harus Dipublikasikan

JAKARTA-Lembaga survey Politik harus berani mengumumkan siapa penyandang dana dari