Ganjar Bersama Para Kiai dan Masyarakat Sumsel Doakan Rakyat Palestina

Sunday 5 Nov 2023, 7 : 56 pm
by
Ganjar Pranowo bertemu KMS-H-Halim

PALEMBANG-Calon Presiden Ganjar Pranowo menegaskan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

Bahkan, Ganjar mengajak para kiai, ulama hingga pengasuh Ponpes di Sumatera Selatan untuk mendoakan agar konflik Israel-Palestina dapat segera berakhir, sehingga tidak ada lagi manusia yang menjadi korban atau dirugikan akibat konflik tersebut.

“Bapak, ibu, solidaritas kita pada Palestina, kita doakan, kita selalu mendukung,” tegas Ganjar dalam pertemuan di Ponpes Ar Rahman di Plaju Darat, Kec. Plaju, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/11/2023).

Ganjar juga mengaku telah menyampaikan dukungan atas rakyat Palestina dengan berbagai cara, seperti memberikan bantuan, pernyataan hingga berkomunikasi langsung dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, terkait dengan kondisi dan keadaan rakyat Palestina.

Selain itu, Ganjar mengaku telah di undang dalam aksi bela Palestina yang dilakukan di Monas, Jakarta pada hari ini.

Namun, Ganjar tidak ingin dukungannya kepada Palestina di politisir, seperti dianggap kehadirannya untuk mendukung Palestina dianggap juga sebagai upaya mencari dukungan untuk Pilpres 2024.

Ganjar menyatakan dukunganya pada Palestina sebagai bagian dari komitmen dari nilai-nilai kemanusiaan, keislaman dan kebangsaan yang ia miliki.

“Hari ini para tokoh agama, masyarakat, pejabat negara berkumpul di Monas, saya sebenarnya di undang juga, tapi khawatir isunya ke politis, dan saya tidak mau mendukung (Palestina) karena hal demikian,” pungkas Ganjar.

Adapun parai kiai, ustaz, pengasuh Ponpes di Sumsel yang hadir diantaranya dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OK), yaitu K. Harun Rasyid dari PP Mamba’ul Huda, KH. Aly Purnomo dari PP Baitur Rohman, KH. Sholihin Al Furqon dari     PP. Mamnba’ul Ulum, K. Imam Syafi’i  dari PP Al Falah Nurul Jihad.

Lalu dari daerah Ogan Komering Ulu, yaitu KH. BaidlowI dari PP Al Falah Belitang II, KH. Zulfan Baron, M.Pd dari PP  Al Fakhriyyah Baturaja, K. Agus Salim dari  PP Darul HudaMuaradua, KH Sholihin dari PP Barokah Al Qodiri     Banyuasin, hingga dari Palembang, ada KH  Sony Hidayat dari       PP Sultan Mahmud Badaruddin, serta banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Doa dan Masakan Khas Bunda Iffet untuk Ganjar-Mahfud

JAKARTA-Pembimbing sejati grup band Slank, Bunda Iffet menyuguhkan masakan khas

Permintaan TKI Profesional Membeludak

JAKARTA-Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 tak hanya diisi perdagangan barang