Ganjar: Good Governance & Penegakan Hukum Mesti Diperkuat

Wednesday 31 Jan 2024, 3 : 34 pm
by
Capres Nomor 3, Ganjar Pranowo saat menemui milenial dan Gen Z Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/24) siang.

PONTIANAKCapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) serta transparansi pelayanan publik dengan digitalisasi pada berbagai sektor perlu ditingkatkan.

Hal ini menjadi salah satu focus pemerintahan Ganjar-Mahfud kedepan saat menemui milenial dan Gen Z Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1/24) siang.

Kepada Ganjar, anak-anak muda ini mencecar pertanyaan bagaimana upaya pemberantasan korupsi serta komitmen Ganjar-Mahfud, baik untuk aktor maupun pencegahan perilaku koruptif.

Momen ini berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC), Kota Pontianak, Kalimantan Barat dalam acara “Sehari Bersama Ganjar (Sejajar)”.

Mengenakan kemeja putih Sat-Set dibalut rompi hitam, eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu  menyoroti Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atau Corruption Perception Index (CPI) Indonesia berada di angka 34 pada tahun 2023.

Angka ini stagnan atau tidak berubah dibanding tahun lalu.

IPK di angka 34 membuat peringkat atau rangking Indonesia merosot menjadi 115 dari 180 negara di tahun 2023.

Sementara di tahun 2022, peringkat Indonesia berada pada angka 110 dari 180 negara.

“Ya karena kita tidak serius mengawal itu, kalau kita serius maka good goverment mesti diciptakan, teladan mesti diberikan, dan harus tegas, kalau tidak pilih-pilih,” kata Ganjar kepada awak media.

Ganjar bersama pasangannya Mahfud MD, menekankan komitmen memperkuat hukum bagi para koruptor sebagai strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

bisnis model BBRI, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dan PT Pegadaian (Persero) akan menciptakan banyak transaksi afiliasi yang bersifat material dengan benturan kepentingan.

Bakal Banyak Transaksi Afiliasi, OJK: BBRI Harus Tingkatkan Risk Management

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)

Tips Menyiapkan Dana Liburan

Oleh: Dimas Ardhinugraha Menjelang masa libur akhir tahun, saatnya kita