Inovasi Digital, Dongkrak Kinerja Hana Bank

Rabu 24 Apr 2024, 6 : 47 am
by
Hana bank

JAKARTA – PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) terus mengembangkan produk-produk berbasis digital.

Digitalisasi layanan yang dilakukan Bank Hana, membawa bank beraset Rp46,9 triliun ini mampu memperlihatkan kinerja positif pada akhir 2023.

Presiden Direktur Hana Bank Jong Jin Park mengatakan inovasi digital menjadi fokus dalam meningkatkan kepuasan nasabah, dengan memberikan layanan cepat, aman dan nyaman.

“Sehingga layanan digital dapat menjadi one stop solution bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan baik perbankan, investasi pada berbagai instrumen, baik reksa dana, obligasi, serta deposito berjangka dengan tingkat suku bunga yang kompetitif,” ujarnya, Selasa (23/4).

Menurut dia, pada 2023, hampir seluruh transaksi sudah dilakukan melalui kanal digital antara lain transaksi melalui layanan branchless banking seperti MyHana Mobile Banking dan Internet Banking, LINE Bank by Hana Bank, Corporate Banking System (CBS), Automated Teller Machines (ATM).

MyHana Mobile Banking memimpin inisiatif digitalisasi di Hana Bank dengan menyajikan beragam kenyamanan perbankan dan kemampuan dalam menunjang transaksi, di antaranya, BI-FAST dan Scan QRIS, serta memiliki fitur Hana Advisor sebuah fitur reksadana digital untuk memenuhi tingginya minat terhadap layanan investasi.

LINE Bank by Hana Bank merupakan layanan perbankan digital hasil kerja sama dengan LY Corporation (LINE Financial Corporation) yang mengusung misi sebagai #BestieAndalan dengan menawarkan kemudahan finansial bagi generasi muda Indonesia antara lain mempermudah pembukaan rekening tabungan secara digital dengan beragam fitur unggulan seperti bebas biaya transaksi sebanyak 25 x per bulan, kartu debit dengan fitur contactless yang memiliki promo menarik melalui kerja sama merchant dengan brand-brand gaya hidup seperti Starbucks, CGV dan lainnya; serta penawaran terbatas deposito dengan bunga hingga 7% per tahun.

LINE Bank by Hana Bank juga memiliki produk pinjaman tanpa agunan (KTA) dan pinjaman Quick Credit yang menawarkan proses yang singkat, bebas biaya admin dan bunga yang kompetitif.

Sementara itu, Corporate Banking System (CBS) difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dan korporasi dalam memenuhi berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan Top-Up.

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gunakan Internet Cepat, Operasi Jarak Jauh Bisa Dilakukan

SANGIHE-Konektivitas dan akses internet cepat dapat digunakan untuk mendukung layanan

Atikoh Ganjar Blusukan di Kemayoran, Bikin Warga Heboh Ikut Senam Bareng

JAKARTA-Warga Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat heboh saat Siti Atikoh