Perkuat Layanan Business to Business, Telkom Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Huawei

Wednesday 20 Dec 2023, 6 : 25 pm
Ilustrasi

JAKARTA-PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) bersama dengan Huawei Indonesia  telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam rangka kerja sama strategis pengembangan layanan Business to Business (B2B).

Nota Kesepahaman kerja sama ini telah diteken oleh Budi Setyawan Wijaya dan CEO of Carrier Network Business Group Huawei Indonesia, Steven Wang pada 14 Desember 2023.

Budi Setyawan Wijaya, Direktur Strategic Portfolio TLKM dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12) mengemukakan,  dalam kerja sama ini, TLKM dan Huawei akan menyediakan layanan digital cloud untuk segmen business to business (B2B).

Menurut Budi, pihaknya akan mengeksplorasi layanan digital could dan data center untuk memperkuat bisnis B2B dan meningkatkan revenue serta profitabilitas.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat menciptakan kesempatan dalam menumbuhkan aliran pendapatan baru untuk segmen B2B TLKM yaitu konglomerasi, pemerintah, dan usaha kecil-menengah (UKM),” ungkapnya.

Selain itu, demikian Budi, melalui kerja sama tersebut, TLKM juga dapat memperkuat kapabilitas di bisnis business to business (B2B) melalui kerja sama strategis dengan para pemain teknologi global sambil memberikan solusi digital.

Sementara CEO Huawei Indonesia, Long,  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Telkom atas kerja sama yang luas dengan Huawei tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Total Aset Koperasi di Jatim Capai Rp 24 Triliun

SURABAYA-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, RB Fattah Yasin mengatakan,

Genjot Investasi, Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi Hanya 2 Hari

BATAM-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berupaya menggenjot investasi dari