Ganjar Janjikan KTP Sakti Untuk Pengemudi Perahu Ketek

Friday 2 Feb 2024, 11 : 11 pm
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berdialog dengan Pengemudi Perahu Ketek di Sungai Musi Palembang, Jumat (2/2/2024)

PALEMBANG  –  Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo berjanji akan memberikan bantuan Skim Kredit kepada para pengemudi perahu ketek di Palembang Sumatera Selatan asalkan didata dengan baik melalui program KTP Sakti yang menjadi salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berdialog dengan para pengemudi perahu ketek di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024).

Ganjar menyerap aspirasi yang disampaikan oleh para pengemudi perahu ketek yang ada di sana.

Salah satu perwakilan pengemudi perahu ketek, Pendi meminta agar mereka mendapat bantuan kredit tanpa bunga untuk memperbaiki perahu mereka.

“Jadi minta solusi bagaimana agar bisa servis perahu ketek pembayaran dengan nyicil. Kalo bisa jangan pakai bunga, kami kan mencarinya agak kurang,” ucap Pendi saat berdialog dengan Ganjar di Sungai Musi.

Selain itu, persoalan lain yang dihadapi para pengemudi perahu ketek, kata Pendi, sulitnya mendapatkan BBM jenis solar.

Pendi pun menyambut baik karena Ganjar mau mendengarkan secara langsung keluhan para pemilik pengemudi perahu ketek di Sungai Musi. Dia harap, pelaksanaannya bisa diterapkan saat Ganjar dilantik menjadi Presiden.

“Mudah-mudahan bisa dilakukan,” kata Pendi.

Mendapatkan keluhan tersebut, Ganjar kembali berbicara mengenai pentingnya KTP Sakti dalam rangka memberikan solusi untuk memecahkan persoalan yang dihadapi oleh pengemudi perahu ketek.

Menurut Ganjar, dengan KTP Sakti para pengemudi perahu ketek ini bisa terdata dengan baik. Sehingga, bantuan skim kredit bisa tepat sasaran tanpa harus memberatkan mereka.

“Maka rasa-rasanya menjadi menarik kalo kemudian mereka kita data, dengan KTP saja. Maka program kami di KTP Sakti bisa masuk maka kelompok operator perahu ketek ini bisa diketahui,” ungkap Ganjar.

“Pada tingkat itu mereka membutuhkan kredit salurannya akan kebih tepat, skim bisa diberikan dengan baik. Dan kita bisa memberikan bantuan kepada mereka, itulah hari ini yang kongkrit,” imbuh Ganjar.

Dikatakan Ganjar, tak hanya sekedar kredit macet saja yang dikeluhkan oleh para pengemudi perahu ketek. Namun, ada pula mengenai sulitnya mendapatkan solar yang sulit didapatkan oleh mereka.

“Tapi hari ini, kita bertemu dengan operator perahu ketek untuk perjalanan sungai, mereka memerlukan BBM dan produksi mereka terlaku mahal dan keuntungan mereka sedikit,” ungkap Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Dorong Masyarakat Gunakan Mobil Listrik

JAKARTA-Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan setiap

Jelang Akhir Pekan, IHSG Turun 0,61% di Bawah Level 7.300

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia