Ganjar Pranowo Fokus Awasi Kebijakan Pemerintah

Selasa 7 Mei 2024, 1 : 25 am
Ganjar Pranowo . Foto : Istimewa

JAKARTAGanjar Pranowo memastikan tidak akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka tetapi memilih fokus mengawasi kebijakan pemerintahan.

Hal ini disampaikan Ganjar saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal dan pembubaran Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar – Mahfud, di Posko Teuku Umar, Jakarta, Senin malam (6/5/2024).

“Kami tidak akan pernah berhenti mencintai Negeri ini. Kami akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” tegasnya disambut tepuk tangan dari undangan yang hadir.

Meski demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan dirinya menghormati pemerintahan.

“Saya sangat menghormati pemerintahan ini, dan kita akan melakukan kontrol dengan cara yang benar. Dengan begitu, ada moralitas politik. Cara berpolitik yang benar harus naik kelas, dan semua sama-sama terhormat. Tidak perlu saling mencibir,” tambah Ganjar.

Ganjar mengatakan, salah satu cara mengontrol pemerintahan yang tepat yakni melalui parlemen.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024 – 2029, setelah MK menolak gugatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Realisasi Investasi Triwulan I 2018 Tembus Angka Rp 185,3 Triliun

JAKARTA-Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mempublikasikan data realisasi

Pasar Keuangan Masih Terkoreksi

JAKARTA-Walaupun harapan ditundanya tapering oleh the Fed masih menggema di