PDI Perjuangan Jawa Timur Langsung Tancap Gas Menangkan Ganjar Pranowo

Thursday 4 May 2023, 3 : 38 pm
by
Ketua Banggar DPR, Said Abdullah

JAKARTA – PDI Perjuangan Jawa Timur langsung tancap gas dalam memenangkan Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan partai banteng moncong putih itu sendiri pada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Itu ditandai dengan menggelar konsolidasi para kader PDI Perjuangan baik eksekutif maupun legislatif dari tingkat DPR RI hingga kabupaten/kota seluruh Jawa Timur pada Sabtu 6 Mei 2023.

Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari partai itu, pelaksana tugas (Plt) Ketua DPP PDI Perjuangan Jawa Timur HM Said Abdullah langsung bergerak cepat. Ia melakukan konsolidasi internal dan menghimpun serta membangun kekuatan partai.

Konsolidasi pada akhir pekan mendatang diisi dengan beberapa cara di beberapa wilayah di Jawa Timur baik di Surabaya maupun di daerah Tapal Kuda. Selain bertemu dengan para kader dan anggota PDI Perjuangan se-Jawa Timur, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan meresmikan Posko Pemenangan Ganjar di Pandegiling, Surabaya.

Pendirian posko Pandegiling, kata Said Abdullah, dimaksudkan untuk membangkitkan semangat juang dan militansi segenap kader PDI Perjuangan bergerak bersama rakyat dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Kawasan Pandegiling menyimpan sejuta kenangan perjuangan bagi segenap slagorde PDI Perjuangan, bahkan saat di masa sulit di era orde baru. Posko Pandegiling akan menjadi tonggak untuk mengokohkan daya juang menyukseskan dukungan rakyat untuk Ganjar Pranowo,” jelas Said Abdullah.

Selain itu, Ganjar Pranowo bersama para kader PDI Perjuangan lainnya dijadwalkan akan melakukan napak tilas ke rumah Bung Karno di Peneleh, Surabaya, yaitu rumah Tjokroaminoto.

“Kami (PDI Perjuangan Jatim) bersama Ganjar Pranowo akan menapaktilasi sejarah perjuangan Bung Karno di masa menimba ilmu di rumah Tjokroaminoto, dan masa awal pergerakan, sebagai elan vital untuk merawat memori kolektif calon pemimpin bangsa, agar tidak lupa pada akar dan jati dirinya, maka Ganjar Pranowo akan berkunjung di rumah Bung Karno di Peneleh, Surabaya,” pungkas Said Abdullah.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Begini Cara Jurnalis Mendulang Klik Tanpa Konflik

PEKANBARU-Pekerjaan sehari-hari seorang jurnalis di masa pandemi Covid-19 berhadapan dengan

OJK Perkenalkan LKM Bagi UMKM

BANDA ACEH-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan melalui