Garuda Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Palu

Minggu 16 Mar 2014, 10 : 05 pm
koran-jakarta.com

JAKARTA-PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus mengembangkan jaringan rute penerbangan domestiknya. Yakni dengan melayani penerbangan langsung Jakarta-Palu, Sulawesi Tengah. Layanan penerbangan ini pulang-pergi mulai berlaku Minggu, 16 Maret 2014. “Palu menjadi pasar yang potensial bagi Garuda,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda, Erik Meijer dalam keterangan tertulisya, Minggu, (16/03/2014).

Menurut Erik, frekuensi penerbangan ini baru dua kali sehari dan satu penerbangan lainnya dilayani melalui Makasar, Sulawesi Selatan. Rute Jakarta-Palu ini memiliki tingkat keterisian penumpang (seat load factor/ SLF) untuk rute ini mencapai 80 %.

Erik melihat pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah  terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga menjadikan Palu tumbuh dan memiliki peluang investasi. “Penerbangan Jakarta-Palu bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna jasa Garuda,” ujarnya

Penerbangan langsung Jakarta -Palu menggunakan pesawat jenis B 737-800NG berkapasitas 156 penumpang, dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Melalui hub Makassar, para penumpang dari Palu dapat melanjutkan penerbangan menuju Ambon, Lombok, Surabaya, Balikpapan, Menado, Kendari, Gorontalo, Sorong, Manokwari , Jayapura, Palu, Ternate, dan Denpasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Uang Beredar Februari 2022 Capai Rp 7.672,4 Triliun

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam

Debat Pilpres, Hasto: Ganjar-Mahfud Titik Beraratkan HAM Sebagai Asas yang Dijunjung Tinggi

SERANG-Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto, menegaskan pasangan capres