Garuda Siapkan 186 Slot Penerbangan Tambahan

Saturday 22 Dec 2018, 1 : 14 am
by
Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askgara Danadiputra, di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/12/2018).

TANGERANG-Garuda Indonesia telah menyiapkan 186 slot penerbangan tambahan pada musim libur Natal 2018 dan tahun baru 2019. Namun sampai saat ini, pihaknya belum menggunakan slot penerbangan tambahan tersebut.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, maskapainya hingga hari ini masih menggunakan jadwal penerbangan reguler.

“Kita sudah persiapkan 186 flight tambahan untuk Nataru, namun sampai saat ini belum ada terjadi lonjakan penumpang dan so far yang regular kita cukup menampung,” kata Ari, sapaan akrabnya, Jumat (21/12/2018) di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Ari menyatakan, jadwal penerbangan reguler yang saat ini disapkan, memiliki tingkat keterisian yang bagus hingga hampir 100 persen.

“Rata-rata keterisian sudah hampir seratus persen atau 95 sampai 99 persen. Tapi belum bisa kita katakan membutuhkan penerbangan tambahan atau ekstra flight,” ucap dia.

Secara teknis lanjutnya, selurug maskapai dan SDM maskapai Garuda Indonesi telah siap, melayani perjalanan penumpang pada periode libur Nataru ini.

Sebelumnya diberitakan, penerbangan berbiaya murah (low cost carier) diminati penumpang, pada penerbangan libur Nataru ini.

Hal itu, terungkap dari slot rencana penerbangan tambahan (ekstra flight), yang terjadi selama periode libur Natal 2018 dan tahun baru 2019. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Untuk tesis Benny K Harman itu, sayalah yang membimbingnya. Kalau gitu dia dibimbing sama pengikut Hitler,

Yusril: Kalau Begitu, BKH Pengikut Pemikiran Hitler

JAKARTA-Perang opini antara pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra

BNI Syariah Luncurkan Produk Pembiayaan BNI KUR iB Hasanah

JAKARTA-BNI Syariah telah resmi ditunjuk pemerintah menjadi salah satu penyalur