Gary Neville Khawatir dengan Sektor Pertahan MU

Monday 12 Feb 2024, 3 : 44 pm
by
Erik ten Hag saat menyaksikan laga tuan rumah Crystal Palace vs Manchester United di Selhurst Park, Minggu 22 Mei 2022 (Sumber: Sky Sports)

LONDON – Mantan bek Manchester United (MU) Gary Neville khawatir dengan kondisi barisan pertahanan mantan klubnya.

Sebab, beberapa pemain belakang mengalami cedera sehingga sangat rentan mengganggu penampilan apik Setan Merah sepanjang 2024.

Terbaru adalah Lisandro Martinez dan Luke Shaw mengalami cedera. Banyaknya pemain cedera, terutama bek, karena kegagalan pelatih Erik ten Hag menjaga kebugaran pemain.

Karena itu, dengan banyaknya pemain belakang yang cedera, Gary Neville tidak yakin, performa MU akan tetap bagus sebagaimana tercermin dari hasil mereka pada enam laga terakhir.

Sementara untuk barisan penyerang, Gary Neville tidak terlalu khawatir karena mereka tampil cukup bagus. Meskipun belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka.

“Barisan penyerang tampaknya lebih mantap karena ada Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund. Mereka didukung oleh Bruno Fernandes di belakangnya,” kata Gary Neville sebagaimana dikutip dari Skysports.com.

“Mereka sudah lebih baik sekarang, tetapi belum hebat-hebat amat,” ucap Gary Neville.

“Mereka sering kecolongan. Mereka tidak punya banyak pola permainan, tidak mampu mengontrol pertandingan atau gagal menguasai bola dengan lebih baik dari lawan,” kata pria yang tidak terlalu sukses ketika berprofesi sebagai pelatih itu.

Dia meneruskan, “Tetapi MU memiliki pemain-pemain yang bisa memenangkan pertandingan.”

Tidak Terkalahkan

Adapun MU sedang mencatat rekor tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi pada 2024 ini.

Dari enam catatan tidak terkalahkan itu, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan. Hanya satu yang berujung pada hasil imbang.

Salah satu kemenangan yang diraih MU adalah saat melibas tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-1 pada Minggu 11 Februari 2024 di Villa Park.

Kemenangan demi kemenangan ini membuka harapan para pemain dan pendukung MU untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, MU menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League, tertinggal lima angka dari Aston Villa di posisi kelima.

Posisi ini sebenarnya tergolong bagus karena MU sempat terseok-seok sejak awal hingga pertengahan musim.

Namun MU Masih terpuat 14 angka dari Liverpool di puncak klasemen sementara atau 6 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat, batas akhir jatah Premier League ke Liga Champions.

Namun hasil bagus sepanjang 2024 belum membuat Gary Neville mengapresiasi adik-adiknya di MU. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Nusantara Mengaji Menggema Dari Serang – Bandung

JAKARTA– Gerakan Nusantara Mengaji terus menggaung di Bumi Nusantara. Apalagi

Pembagian Konkit Untuk Nelayan Tahun 2017 Berakhir di Cirebon

CIREBON- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) secara simbolis