Ini Deretan Pemain MU yang Bakal Kena Program Cuci Gudang

Friday 23 Feb 2024, 11 : 57 am
by
Pendiri, Presiden, dan CEO INEOS Group, Sir Jim Ratcliffe mengambil alih 25 persen saham Manchester United. (Sumber Foto: Sky Sports)
Sir Jim Ratcliffe

MANCHESTER – Sejumlah pemain senior Manchester United (MU) dan yang sedang menjalani masa peminjaman ke klub lain berpeluang kena program cuci gudang pada jendela transfer musim panas 2024.

Pasalnya investor baru yang menguasai 25 persen saham MU, Sir Jim Ratcliffe, sudah berancang-ancang menjual pemain-pemain yang tidak masuk dalam program pelatih musim depan.

Langkah cuci gudang Sir Jim Ratcliffe ini dimaksudkan untuk mengembalikan kedigdayaan MU di kancah sepakbola Inggris secara lebih cepat.

Adapun pemain-pemain yang terancam kena program cuci gudang ini adalah Christian Eriksen, Raphael Varane, Casemiro, Harry Maguire, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, dan Victor Lindelof.

Anthony Martial juga akan dibiarkan pergi secara gratis karena kontraknya akan selesai pada 30 Juni 2024.

Pemain-pemain yang sedang menjalani masa peminjaman ke klub lain juga bakal kena program ini.

Mereka adalah Jadon Sancho yang kembali ke Borussia Dortmund, Donny van de Beek, Facundo Pellistri, dan Brandon Williams.

Setelah pemain-pemain ini dijual, MU akan membeli pemain-pemain yang lebih fresh dan berkualitas guna memperkuat tim secara keseluruhan.

Dalam belanja pemain baru nanti Sir Jim Ratcliffe tetap akan memerhatikan kondisi keuangan klub dan aturan Financial Fair Play.

Untuk sementara ini Manchester United berencana mendatangkan seorang striker dan bek baru pada musim panas nanti. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI

BI dan BNM Perkuat Kerjasama Keuangan dan Sistem Pembayaran

KUALA LUMPUR-Bank Indonesia (BI) dan Bank Negara Malaysia (BNM) menyepakati

Kuartal I-2013, Penyerapan Anggaran OJK Baru 4,32%

JAKARTA-Tingkat penyerapan anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama kuartal I-2013