Gelar PUT, Bank J Trust Raih Tambahan Modal Rp1,4 Triliun

Tuesday 29 Aug 2023, 3 : 15 pm
Bank J Trust/ilustrasi

JAKARTA-Harga Penawaran Umum Terbatas (PUT) 4,67 miliar saham PT Bank J Trust Indonesia Tbk (BCIC) ditetapkan sebesar Rp300.

Dengan demikian, emiten perbankan itu, berhasil mendapat tambahan modal sebesar Rp1,4 triliun.

Disebutkan dalam prospektus tambahan rencana PUT yang disampaikan ke Bursa EFek Indonesia (BEI), Senin (28/8), PUT saham BCIC dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) itu akan direalisasikan pada 5 Oktober 2023.

Harga PUT di atas lebih tinggi dari harga saham BCIC di BEI. Saham BCIC ditutup pada harga Rp128, Jumat (25/8), turun Rp3 dibandingkan penutupan, Kamis (24/8).

Jika dibandingkan dengan harga penutupan per 30 Desember 2022 sebesar Rp220, harga saham BCIC turun 41,8%.

Direksi BCIC menjelaskan, dana hasil PUT ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, digunakan untuk pemenuhan ketentuan modal inti minimum bank.

Itu dengan mengompensasi dana setoran modal (DSM) telah dicatat sebagai komponen ekuitas lainnya yang telah disetorkan pemegang saham pengendali yaitu J Trust Co., Ltd., Jepang per 31 Desember 2022 senilai Rp1 triliun.

Apabila masih terdapat pelaksanaan HMETD dari pemegang saham lainnya setelah dikurangi biaya emisi, dana PUT digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam pengembangan usaha perseroan melalui pertumbuhan kredit, dengan memperhatikan peraturan pasar modal berlaku.  (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gelontorkan Rp1,2 Triliun, Changi Airport Kelola Bandara Komodo

JAKARTA-Pemerintah resmi menyerahkan pengoperasian Bandara Komodo Labuan Bajo kepada konsorsium

Pemerintah Dukung Pengembangan Ekosistem Industri Baterai dan Kendaraan Listrik

KARAWANG-Pemerintah Indonesia memberikan dukungan atas pengembangan ekosistem industri baterai dan