GERAK 98 Deklarasi Dukung Ganjar 17 Oktober

Friday 13 Oct 2023, 7 : 53 pm
by
Para Aktifis 98 siap mendeklrasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Gedung Joeang pada 17 October, Jakarta

JAKARTA-Gerakan Aktifis 98 (GERAK 98) mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacal calon presiden (bacapres) pada pemilu presiden 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar digelar pada 17 Oktober 2023, di Gedung Juang, Jakarta.

“Sikap kami tegas, kami menolak dengan tegas calon presiden (bacapres) yang  memiliki background kelam dalam kehidupan demokrasi di Indonesia maupun bacapres yang mengusung politik identitas ,” tegas Juru Bicaranya Mixil Munir di Jakarta, Jumat (13/10).

Adapun GERAK 98 merupakan kumpulan aktivis 98 yang kembali menyatukan sikap, setelah berdiaspora kedalam berbagai aktivitas, beragam profesi, afiliasi politik dan ragam advokasi kerakyatan, saat perjuangan menggulingkan rezim orde baru tahun 1998 silam.

Para pentolan Gerak 98 ini tergabung dalam berbagai organ mahsiswa yang ada saat itu, seperti Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI dan tersebar di berbagai daerah.

“Setelah beberapa pertemuan marathon dan juga Focus Group Discussion (FGD), semua bersepakat untuk berhimpun ke dalam Gerak 98 dan menyatakan sikap seperti dalam pernyataan sikap kami, tegas, Hitam- Putih tidak Abu-Abu dalam positioning politiknya,” tegasnya.

Mixil menyerukan Aktivis 98, Lintas Generasi, Organisasi Masyarakat Pro Demokrasi, dan Lapisan Rakyat mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI.

“Kami juga menghimbau para pemangku kepentingan mengedepankan adab demokrasi dan azas kepatutan, dari  pada sekedar kepentingan sempit mempertahankan kekuasaan.,” tegasnya.

Menurutnya, tahun 2024 merupakan momentum genting, pergantian pimpinan republik presiden dan wakil presiden baru.

“Salah memilih, menyerahkan mandat republik. Maka konsekuensi logis yang diterima adalah proses pembangunan akan terhenti, mundur dan gagal,” terangnya.

GERAK 98 menilai Ganjar Pranowo adalah jawaban pemimpin ke depan.

Terbukti, dalam kepemimpinannya, Jawa Tengah mampu menurunkan jumlah angka kemiskinan tertinggi di Indonesia, provinsi paling transpran, meningkatkan penyerapan tenaga kerja melalui UMKM, heterospace, berhasil menurunkan angka stunting, kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, Ganjar juga sukses melakukan pemerataan ekonomi berbasis pembangunan desa dan link and match dunia pendikan dan industri melalui SMA/SMKA boarding school yakni SMK Negeri Berasrama Gratis bagi warga miskin.

“Jai, banyak capaian positif selama kepemimpinan Ganjar,” jelas Lukman  darj FAMRED.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Said: Sumpah Pemuda Memperkuat Kesetiaan Bagi Nusa dan Bangsa

JAKARTA-Semangat sumpah pemuda 28 Oktober 1928 perlu dibangkitkan kembali. Sehingga

DPD Keberatan Soal Revisi UU MD3 Terbatas

JAKARTA-Revisi terbatas UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) khususnya