Gerak HSG Berpotensi Rebound

Tuesday 7 Jun 2022, 9 : 10 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang mengalami technical rebound minor, setelah kemarin melemah signifikan sebesar 1,2 persen ke level 7.096.

“IHSG sedang membentuk struktur koreksi Wave b sebagaimana diproyeksikan pada skenario bullish, dengan target terdekat di level 6.957 berdasarkan analisis Fibonacci Retracement dan garis Moving Average,” kata analis PT Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova di Jakarta, Selasa (7/6).

Meski demikian, jelas Ivan, hari ini IHSG berpeluang mengalami rebound minor, karena masih ditutup di atas Fibonacci Retracement 38,2% dari Wave a.

Level support IHSG berada di posisi 7.050, 6.957 dan 6.872, sedangkan resistance-nya di level 7.150, 7.232 dan 7.300.

“Indikator MACD dalam kondisi bullish,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ivan, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar untuk mencermati pergerakan harga saham ASII, BBCA, BBNI, CPIN dan INKP.

Sementara itu, menurut analis PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Suryawijaya, pergelangan IHSG berpotensi untuk melanjutkan pola koreksi menuju level resistance terdekat.

Saat ini rentang support-resistance IHSG berada di level 7.002-7.191.

“Pola pergerakan IHSG masih terlihat konsolidatif dan memiliki potensi tekanan yang hingga beberapa waktu mendatang, namun hingga saat ini pergerakannya masih ditopang oleh kondisi perekonomian yang relatif stabil,” papar William.

Selain itu, kata William, musim pembagian dividen dan kinerja positif emiten di Semester I-2022 yang diproyeksikan membaik juga akan mendukung laju IHSG.

“Hari ini pergerakan IHSG kembali berpotensi tertekan,” tegasnya.

Untuk perdagangan hari ini, lanjut dia, Yugen Sekuritas menyarankan kepada para pelaku pasar agar bisa memainkan saham WIKA, ASRI, HMSP, WTON, UNVR, TBIG, PWON, JSMR dan SMRA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cegah Covid-19, Anas Minta Santri Ikuti Protokol Kesehatan

BANYUWANGI-Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, bahkan malah terus meningkat.

Harga BBM dan Dilema Pengembangan EBT

Oleh: Ferdinand Hutahaean Kebijakan pemerintah yang tertuang dalam regulasi tentang