Gerak IHSG Berpotensi Melemah Lagi, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Tuesday 29 Jun 2021, 10 : 39 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi kembali melemah, setelah kemarin ditutup melemah signifikan sebesar 1,38 persen ke level 5.939.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, secara technical laju IHSG terkonfirmasi pulled back bearish trend dan mengalami breakout support Moving Average 20 hari (MA20) dan MA50.

Dia menyebutkan, indikator Stochastic dan RSI terindikasi mengalami momentum bearish, sedangkan MACD bergerak tertekan dengan histogram yang melemah. “Sehingga, IHSG masih berpotensi melemah dengan support-resistance di level 5.864-5.979,” katanya di Jakarta, Selasa (29/6).

Dengan demikian, ujar Lanjar, potensi terjadinya pelemahan lanjutan pada laju IHSG tersebut semestinya bisa dimanfaatkan oleh para investor dengan mengoleksi saham AKRA, HMSP, INCO, INDY, LSIP, SIMP, TBLA, BBCA, BBTN, MIKA, SILO, KLBF dan INAF.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan masih berada dalam kondisi tertekan. Adapun rentang support-resistance berada di level 5.913-6.123.

“Pergerakan IHSG terlihat masih akan berada dalam kondisi tertekan hingga beberapa waktu mendatang. Fluktuasi harga komoditas belum akan memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG, mengingat kondisi sektor riil yang masih melambat,” papar William.

Namun, lanjut dia, tren pelemahan IHSG bisa dimanfaatkan oleh para investor sebagai momentum untuk melakukan aksi beli, bahkan gerak fluktuatif IHSG bisa disikapi para trader untuk memainkan saham-saham pilihan.

“Hari ini IHSG masih berpotensi berada dalam tekanan,” ucapnya.

Lebih lanjut William menyatakan, pada perdagangan hari ini seharusnya para investor maupun trader bisa mengakumulasi pembelian saham GGRM, HMSP, UNVR, KLBF, LSIP, AKRA, PWON.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank DBS Indonesia Peringkat Kedua Bank Terbaik Dunia 2022 Versi Forbes

JAJARTA-Bank DBS Indonesia kembali memasuki jajaran Bank Terbaik Dunia versi

Diduga Ada Mafia Bola, PSSI Bentuk Tim Investigasi

JAKARTA-Klub Liga 3, Persatuan Sepak bola Ngada (PSN) Ngada, mengadukan