Gerak IHSG Berpotensi Melemah Lagi, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Selasa 29 Jun 2021, 10 : 39 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi kembali melemah, setelah kemarin ditutup melemah signifikan sebesar 1,38 persen ke level 5.939.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, secara technical laju IHSG terkonfirmasi pulled back bearish trend dan mengalami breakout support Moving Average 20 hari (MA20) dan MA50.

Dia menyebutkan, indikator Stochastic dan RSI terindikasi mengalami momentum bearish, sedangkan MACD bergerak tertekan dengan histogram yang melemah. “Sehingga, IHSG masih berpotensi melemah dengan support-resistance di level 5.864-5.979,” katanya di Jakarta, Selasa (29/6).

Dengan demikian, ujar Lanjar, potensi terjadinya pelemahan lanjutan pada laju IHSG tersebut semestinya bisa dimanfaatkan oleh para investor dengan mengoleksi saham AKRA, HMSP, INCO, INDY, LSIP, SIMP, TBLA, BBCA, BBTN, MIKA, SILO, KLBF dan INAF.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan masih berada dalam kondisi tertekan. Adapun rentang support-resistance berada di level 5.913-6.123.

“Pergerakan IHSG terlihat masih akan berada dalam kondisi tertekan hingga beberapa waktu mendatang. Fluktuasi harga komoditas belum akan memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG, mengingat kondisi sektor riil yang masih melambat,” papar William.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lonjakan harga ini menyusul terganggunya pasokan minyak dunia sehingga mempengaruhi peningkatan harga minyak di pasar internasiona

Pasokan Minyak Dunia Menipis Kerek ICP September ke USD72,20 Per Barel

JAKARTA-Harga Minyak Mentah Indonesia atau Indonesian Crude Price (ICP) pada

Pelaku Pasar Bersikap Wait and See

JAKARTA-Nilai tukar rupiah pada perdagangan Senin (5/8) diperkirakan melemah karena