Gerak IHSG Diprediksi Menguat Lagi, Cermati Saham Rekomendasi Analis

Selasa 13 Jul 2021, 10 : 08 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali mengalami kenaikan, setelah kemarin ditutup menguat sebesar 0,64 persen ke level 6.078.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah di Jakarta, Selasa (13/7), secara teknikal laju IHSG bergerak bullish, setelah mampu mengalami break out bearish trendline dan mencoba untuk menguji upper bollinger bands hingga level resistance fractal di kisaran 6.117-6.130.

Namun, lanjut Lanjar, pergerakan dari indikator Stochastic dan RSI memberikan sedikit tekanan yang akan menjadi alasan bagi para trader untuk bersikap konsolidatif.

“Sehingga, IHSG diperkirakan bergerak mendatar dalam kecenderungan mencoba menguat ke atas level MA5, dengan rentang support-resistance 6.027-6.100, kata Lanjar.

Dengan demikian, jelas dia, pergerakan IHSG yang akan melanjutkan pola penguatan terbatas tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para investor dengan mengoleksi saham ASRI, BBNI, INKP, JPFA, KLBF, LSIP, MAIN, MEDC, PWOM, SMRA, TKIM dan UNVR.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya yang menyebutkan bahwa hari ini pergerakan IHSG berpotensi untuk menguat terbatas, dengan kisaran support-resistance di level 5.913-6.123.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Pemilu Itu Pesta Demokrasi, Bukan Perang

BALI-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemilihan umum (Pemilu) itu bukan

Humas Kota Bekasi Hadiri Sarasehan TNI AD Dengan Media Massa

BEKASI-Bertempat di Ballroom Hotel Horrison Ultima Bekasi, Kassubbag Hubungan Dokumentasi