Gerak IHSG Rawan Terkoreksi, BoW AKRA, IMJS, MDKA dan SULI

Kamis 7 Sep 2023, 8 : 54 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini rawan mengalami koreksi, meskipun di sepanjang transaksi kemarin mampu bertahan di zona hijau dan ditutup menguat 0,06 persen ke level 6.995.

Pada perdagangan Rabu (6/9), laju IHSG dibayangi oleh penurunan volume transaksi menjadi 19,75 miliar saham dari 22,92 miliar saham.

Namun, nilai transaksi tercatat meningkat menjadi Rp10,19 triliun dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp8,63 triliun.

“Waspadai adanya pertanda awal koreksi dari IHSG, karena IHSG sedang berada di awal Wave (ii),” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Kamis (7/9).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG rawan mengalami koreksi untuk menuju rentang 6.841-6.907.

Kendati demikian, ujar Herditya, saat ini IHSG masih berada pada bagian Wave v dari Wave (i) yang menandakan adanya peluang kenaikan menuju 7.025-7.072.

Menurut Herditya, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG di posisi 6.924 dan 6.869, sedangkan resistance-nya di level 7.025 dan 7.053.

Direkomendasikan untuk menerapkan strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham AKRA, IMJS, MDKA dan SULI.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, Pakistan-Indonesia Business Council Diresmikan di Kadin Indonesia

JAKARTA-Menteri Luar Negeri Pakistan, Dr. Asad Majeed Khan menyaksikan penandatanganan

Tingkatkan Persahabatan Buddhis-Kristen, Delegasi Umat Buddha Thailand Temui Paus Fransiskus

VATIKAN-Di sela menghadiri konferensi bertema Persahabatan antara Buddhis dan Kristen