Gerakan Membentuk Pansus Investasi Telkomsel Tak Terbendung

Friday 17 Jun 2022, 2 : 06 pm
Ilustrasi Rapat Komisi VI DPR/Sumber Foto: Kompas.com
Ilustrasi Rapat Komisi VI DPR/Sumber Foto: Kompas.com

JAKARTA-Gerilya sejumlah anggota Komisi III DPR membentuk Pansus kasus investasi Telkomsel ke GoTo terus menguat. Namun gerakan ini masih belum berani terbuka kepada publik, karena masih menunggu respon dari Komisi VI DPR yang sudah terlanjur membentuk Panja Investasi BUMN ke perusahaan digital.

“Saya tidak mau komentar ya soal itu. Itu terserah saja. Yang jelas, dari sisi pengawasan memang domainnya Komisi VI DPR,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR, Sarmuji yang ditemui wartawan disela-sela rapat dengar pendapat dengan PT.Adhi Karya dan Perumas, di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Dengan Panja Investasi BUMN ini, kata Politisi Golkar, maka pengawasan menjadi lebih detail. Karena itu, Panja akan mengevaluasi dan meneliti semuanya. ‘Hasil dari kerja Panja ini nanti kita akan sampaikan secara terbuka,” imbuhnya.

Dari investigasi yang dilakukan ke Komisi III DPR bahwa dorongan membentuk Pansus Telkomsel memang sangat kuat, bahkan tanda tangan membentuk pansus tersebut Telkomsel terus bergulir. Sementara dari Komisi XI DPR terdengar kabar, bahwa Komisi III DPR sama-sama membentuk Panja seperti Komisi VI DPR, bukan Pansus. Namun hasil dari dua Panja tersebut akan mengarah pembentukan Pansus.

Ditempat terpisah, Vice President Corporate Communication PT. Telkom Indonesia Tbk, Pujo Pramono yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp (WA) belum memberikan respon hingga berita ini diturunkan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Produk Kesehatan Lepas Kontainer Ekspor ke-3000 Menuju Eropa

DEPOK-Industri farmasi nasional terus menunjukkan gairah usaha yang sehat sehingga

Pemerintah Akan Perbaiki Rantai Pasok Terintegrasi Dari Hulu Sampai Hilir

JAKARTA-Pemerintah bertekad untuk terus menciptakan iklim investasi yang kondusif melalui