Jelang Nataru, Pertamina Diminta Antisipasi Konsumsi BBM

Wednesday 13 Dec 2023, 3 : 49 pm

JAKARTA-Komisi VI DPR RI meminta PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan bahan bakar minyak maupun kebutuhan gas di Jawa Tengah untuk mengantisipasi peningkatan permintaan BBM menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima dalam kunjungan reses Komisi VI ke Provinsi Jawa Tengah, baru-baru ini.

Apalagi, konsumsi BBM diproyeksikan meningkat 3% saat libur Nataru.

“Banyak persiapan yang harus dilakukan dari Pertamina, misalnya terkait dengan gas dan BBM karena kan Nataru itu ada perpindahan kebutuhan bergeser ke daerah yang saat ini ada perkiraan lonjakan sekitar 3-5% untuk kebutuhan BBM. Nah, distribusi ini menjadi penting kita cermati,” ujar Aria Bima dalam keterangan resminya, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, kebutuhan BBM masyarakat akan meningkat pada liburan Nataru, sebab mobilisasi masyarakat menggunakan kendaraan pribadi bertambah.

Mengingat, terdapat beberapa ruas jalan tol baru yang siap dioperasikan melayani mobilitas masyarakat.

Lebih lanjut, Aria Bima menambahkan, Pertamina harus mampu menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah untuk terkait hal ini.

“Saya juga melihat banyak hal yang harus dibenahi, ada komunikasi dengan pemerintah daerah khususnya terkait dengan konsumsi BBM bersubsidi ini,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Korban Investasi Bodong Didominasi Perempuan

JAKARTA-Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik mengungkapkan

2019, Ekspor ke Turki Ditargetkan USD 3,87 Miliar

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya  menggenjot ekspor komoditas ke luar