Groundbreaking April 2020, Progres Proyek PPRE di Bandara Kediri Cuma 35%

Friday 5 Feb 2021, 8 : 04 pm
by
PT PP Presisi Tbk

JAKARTA-PT PP Presisi Tbk (PPRE) mengungkapkan bahwa saat ini progres pembangunan Bandar Udara Dhoho Kediri, Jawa Timur mencapai 35 persen.

Namun perseroan mengklaim pengerjaan proyek yang dilakukan oleh entitas usahanya, PT Lancarjaya Mandiri Abadi ini akan rampung sesuai target.

Menurut Direktur Operasi PPRE, Darwis Hamzah, ground breaking bandara milik PT Gudang Garam Tbk (GGRM) tersebut dilakukan pada 15 April 2020.

Saat ini progres pembangunan mencapai 35 persen yang meliputi, pekerjaan site clearance, earthworks & diversion, serta drainage.

“Pekerjaan site clearance, earthworks & diversion, serta drainage merupakan bagian dari tahap pertama pembangunan Bandara Dhoho Kediri dan merupakan pekerjaan yang memegang peranan penting bagi tahapan pekerjaan selanjutnya,” kata Darwis dalam keterbukaan informasi PPRE yang dirilis Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (5/2).

Selain megerjakan pembangunan bandara, lanjut Darwis, PPRE juga sedang mengincar tambahan pekerjaan pembangunan runway Bandara Dhoho Kediri dan jalan tol yang menghubungkan bandara dengan kota-kota di kawasan Selingkar Wilis, yang terdiri atas enam kabupaten di selatan Provinsi Jawa Timur, yakni Nganjuk, Kediri, Tulungagung Trenggalek Madiun dan Ponorogo.

Sementara itu, Direktur Keuangan PPRE, Benny Pidakso menyebutkan bahwa nilai kontrak pekerjaan tahap pertama pada proyek yang dilaksanakan konsorsium pimpinan Lancarjaya Mandiri ini sebesar Rp1,9 triliun.

“Jika sudah selesai hingga tahapan terakhir, bandara ini diperkirakan dapat menampung lebih dari lima juta penumpang,” katanya.

PPRE telah menandatangani Letter of Acceptance pada 29 November 2019 untuk pembangunan bandara baru di Kediri, Jawa Timur. Penandatanganan dilakukan antara PT Surya Dhoho Investama dan Konsorsium Lancarjaya Mandiri Abadi.

Proyek pengerjaan site clearance, earthworks & diversion serta drainage ditargetkan rampung selama kurun 1,5 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menguji Tuduhan Dradjad Wibowo Soal Anggaran Bocor

Oleh: Yustinus Prastowo, Pengamat Fiskal Belakangan polemik anggaran bocor mengemuka

KPK Diminta Tindaklanjuti Laporan KASPI

JAKARTA-Komite Anti Suap dan Pungli Indonesia (KASPI) mendesak Komisi Pemberantasan