Gusma: Perlu Review Internal TNI Terkait Penanganan Papua

Wednesday 17 Nov 2021, 11 : 00 pm
by
Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Gusma

JAKARTAKetua Umum Pemuda Katolik Stefanus Gusma meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk memastikan ada evaluasi besar dalam internal terkait dengan penanganan Papua.

Pasalnya, kekerasan itu tidak akan pernah menyelesaikan persoalan.

Justru, kekerasan demi kekerasan yang terjadi semakin menimbulkan keresahan dan menjauhkan rasa aman bagi rakyat di Papua.

Hal ini disampaikannya usai pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Dudung Abdurachman, di Istana Presiden oleh Presiden Jokowi, Rabu 17 November 2021.

“Saya ucapkan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI sekaligus Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Selamat bertugas mengemban jabatan yang baru,” ujar Gusma.

“Saya berharap besar TNI semakin profesional dan dekat dengan rakyat karena TNI merupakan alat pertahanan negara yang bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa” kata Gusma.

Stefanus Gusma menaruh harapan besar kepada Jenderal Andika Perkasa untuk mengevaluasi kinerja TNI terutama di Papua berkaitan dengan seringnya terjadi konflik bersenjata yang sudah menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit.

Baik korban dari masyarakat sipil maupun dari prajurit TNI sendiri.

“Kekerasan selalu berulang dan kesejahteraan pun juga belum merata. TNI adalah Kita adalah visi yang pas dalam rangka keberpihakan di Tanah Papua,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Rombak Direksi, Ini Komposisi Direksi Baru

JAKARTA– PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggelar Rapat Umum

BMHS: DGNS Layani 1.000 Tes Covid Per Hari di Awal 202

JAKARTA-PT Bundamedik Tbk (BMHS) menyebutkan bahwa anak usahanya, PT Diagnos