Harga Naik Tak Wajar, BEI Suspensi Perdagangan Saham MLPT

Monday 14 Jun 2021, 4 : 46 pm
by
PT Multipolar Technology Group, Tbk

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) di pasar regular dan pasar tunai mulai hari ini.

Berdasarkan pengumuman BEI yang dikutip di Jakarta, Senin (14/6), suspensi terhadap transaksi saham MLPT tersebut disebabkan oleh adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada pergerakan harga saham perseroan.

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif signifikan pada saham MLPT, maka dalam rangka colling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham MLPT,” demikian pengumuman BEI tertanggal 11 Juni 2021 yang ditandatangani, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan.

Suspensi saham MLPT tersebut dilakukan BEI mulai Sesi I perdagangan Senin, 14 Juni 2021 di pasar regular maupun pasar tunai.

Keputusan untuk menghentikan sementara perdagangan saham MLPT ini bertujuan agar bisa memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar dalam mempertimbangkan keputusan investasi di MLPT.

Dengan demikian, BEI berharap, para pihak yang berkepentingan pada saham MLPT untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Multipolar Technology.

Saat ini, harga MLPT tertahan di level Rp4.600 atau mengalami kenaikan tajam dibandingkan posisi penutupan perdagangan 27 Mei 2021 di level 1.335 per saham.

Pada penutupan perdagangan di hari pertama tahun ini (4/1), harga MLPT masih berada di level Rp720 per saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CMNP Siap Rights Issue 2,32 Miliar Saham

JAKARTA-PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melaporkan bahwa pemegang

Indonesia-Vietnam Sepakat Tingkatkan Perdagangan dan Investasi

MALAYSIA – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan