HARIMAU Jokowi Minta Polisi Tangkap Trio Penyebar Hoaks 1x 24 Jam

Rabu 3 Okt 2018, 8 : 36 pm
by
Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon dan Ratna Sarumpaet

Dia menduga Ratna Sarumpaet, Prabowo Subianto dan Fadli Zon sedang memproduksi berita hoax untuk kepentingan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandi sebagai kampanye hitam dalam rangka pilpres 2019. Pernyataan Ratna Sarumpaet yang meminta maaf kepada Prabowo dkk bahwa berita penganiayaan yang menyebabkan dirinya menjadi korban muka lebam, adalah sebagai kabar bohong, sebetulnya sebagai skenario Prabowo, Fadli dan Ratna memproduksi berita hoax untuk kepentingan politik Prabowo-Sandi.

Petrus Salestinus menegaskan pernyataan maaf Ratna Sarumpaet hanyalah sekedar kedok untuk menutup-nutupi keterlibatan TKN Prabowo-Sandi yang diduga kuat ikut di dalam perbuatan memproduksi berita hoax, termasuk yang diskenariokan dalam bentuk penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet demi kampanye hitam TKN Prabowo-Sandi.

“Atas dugaan perbuatan Ratna, Prabowo dan Fadli memproduksi berita hoax dan menyebarkan kepada publik melalui Informasi Elektronik, maka advokat-advokat dari FAKSI, HARIMAU JOKOWI dan TPDI telah melaporkan Prabowo Subianto, Fadli Zon dan Ratna Sarumpaet kepada Bareskrim Mabes Polri dengan Laporan Polisi No. : LP/B/1239/X/2018/BATESKRIM, Tanggal 3 Oktober 2018 dengan sangkaan menyebar berita bohong dan kebencian yang dapat meminbulkan permusuhan dan konflik antar warga masyarakat,” tuturnya.

Petrus yang juga Advokat Peradi ini mengatakan bantahan Ratna Sarumpaet bahwa berita tentang penganiayaan atas dirinya yang menyebabkan wajahnya menjadi bengkak dan lebam adalah berita yang dibuat-buat alias bohong memenuhi unsur pidana penyebaran berita bohong yang menimbulkan kebencian antar warga masyarakat sudah terpenuhi. Dengan demikian, tugas penyidik adalah membuktikan kebenarannya dan membuktikan keterlibatan sebagai pelaku turut serta yaitu peran Prabowo dan Fadli.

“Polri harus mengedepankan kepentingan publik, terkait dengan informasi elektronik yang begitu cepat merasuki pikiran dan perasaan masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

DANA Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Digital

JAKARTA-Dompet digital DANA kembali menunjukkan sepak terjangnya di industri dengan
PANRB

Menteri PANRB: ASN Tak Usah Khawatir Dengan Pemindahan Ibu Kota Negara

JAKARTA-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin meminta