Hasil Survei ASI: Ganjar-Mahfud 34,9% vs Prabowo-Gibran 33,1%

Thursday 4 Jan 2024, 9 : 59 am
by
Mahfud Sebut Investor IKN Masih Nihil, Gibran Tak Terima
Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai debat Cawapres di JCC, Jumat (23/12/2023) malam. Foto: Istimewa

JAKARTA-Elektabilitas pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di segmen pemilih Gen Z mencapai  34,9%.

Elektabilitas pasangan usungan PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo ini mengalahkan dua pasangan lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) sebagaimana dilihat di Jakarta, Kamis 4 Januari 2024, elektabilitas Ganjar-Mahfud di kalangan Gen Z mencapai 34,9 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan Prabowo-Gibran dengan 33,1 persen dan posisi paling buncit dihuni pasangan Anies-Muhaimin.

Sementara responden yang belum menjawab sebesar 5,9 persen.

Peluang Ganjar-Mahfud untuk menang di kalangan Gen Z semakin besar karena mayoritas pemilih Gen Z masih akan mengubah pilihannya.

Sebanyak 54,7 persen responden Gen Z mengaku masih mungkin mengubah pilihannya.

Hanya 33,3 persen yang mengaku tidak akan mengubah lagi pilihannya.

Adapun survei Arus Survei Indonesia ini dilakukan di kalangan Gen Z yang berusia 17-23 tahun yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia pada 16-21 Desember 2023.

Teknik survei dilakukan dengan cara telesurvei yaitu responden ditelpon berdasarkan database survei tatap muka Arus Survei Indonesia periode 2018-2023.

Total responden yang dilibatkan dalam survei ini mencapai 1.200 orang dengan asumsi simple random sampling, maka toleransi kesalahan atau margin of error (Moe) plus minus 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Basuki Minta BUMN Jangan Kerjakan Proyek Dibawah Rp 100 Miliar

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghimbau
Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melaksanakan studi empirik dalam rangka penyusunan naskah akademik Rancangan Undang-Undang tentang Pengelolaan Aset Daerah di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)/Foto: Dok DPD RI

Komite IV DPD RI Terima Masukan Akademisi Unram Terkait RUU Pengelolaan Aset Daerah

MATARAM-Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melaksanakan