Hasil Survei Id-Insight, Elektabilitas Ganjar-Mahfud 38,3%, Prabowo-Gibran Anjlok

Monday 8 Jan 2024, 10 : 13 pm
by
CAPRES NOMOR URUT 3 GANJAR PRANOWO DAN CAWAPRES NOMOR URUT 3, MAHFUD MD

JAKARTA – Hasil survei pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menyentuh angka 38,3%.

Sebaliknya elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengalami anjlok cukup dalam.

Itu terlihat dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia Data Insight (Id-Insight) disampaikan direkturnya John Muhammad dalam wawancara dengan host kanal Youtube Gerakan Aktivis 98, Ignatius Indro sebagaimana dilihat pada Senin 8 Januari 2024.

Menurut hasil survei itu, pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo itu menyentuh angka 38,3 persen.

Sementara elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran malah menurun ke 34,8 persen. Posisi buncit dihuni pasangan angka Anies-Muhaimin malah naik menjadi 22,3 persen,

Data hasil survei Id-Insight juga mengungkapkan, kepuasan publik atas kinerja Presiden Jokowi mengalami penurunan secara signifikan.

Mayoritas responden masih puas meski trennya anjlok. Dari survey hanya 64 persen responden menjawab memuaskan. Sedangkan ada 27 persen responden yang tidak puas atas kinerja Jokowi.

Id-Insight juga mencatat bahwa banyak responden yang menilai Presiden Jokowi tidak netral dalam Pemilu 2024 alias cawe-cawe untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Adapun survei Indonesia Data Insight dilakukan pada 15-22 Desember 2023 di 416 Kabupaten dan 98 Kota.

Jumlah responden yang dipilih sebanyak 1.200 orang menggunakan metode random purposive. Dengan metode ini, margin of error yang diterapkan sebesar 2,83%, pada tingkat kepercayaan sebesar 95%. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Panik, Roman Abramovich Segera Lego Chelsea

BENR-Imbas perang Rusia vs Ukraina membuat Roman Abramovich diklaim panik.

Tumbuh 3,1%, Semen Indonesia Raih Laba Rp866 Miliar per Juni 2023

JAKARTA-PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) membukukan laba  Rp866,23 miliar (Rp128 per