HBN Ke 71, Pemkab Tangerang Minta Rakyat Jaga Kebhinnekaan

TANGERANG–Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan bela negara ke-71 Tingkat Kabupaten Tangerang dan di rangkaikan dengan hari kesadaran nasional Tingkat Kabupaten Tangerang. Acara ini di selenggarakan di Lapangan Maulana Yudha Negara Kabupaten Tangerang, Kamis (19/12/19)

Dalam sambutan Presiden RI, lr.H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan nilai dasar bela negara. Pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna.

“Sejalan dengan itu, pada tahun 2018 Presiden RI telah mengintruksikan pelaksanaan Rencana Aksi Bela Negara di berbagai bidang dan tataran di seluruh Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia lndonesia,”ujarnya

Mad romli menambahkan, melalui semangat bela negara yang terus kita tanamkan dalam diri kita, akan menjadi kekuatan yang luar biasa apabila diikat dalam tali persatuan Bangsa Indonesia. Mari jalin kerjasama untuk mewujudkan kemajuan bersama. Perkokoh persatuan dalam kemajemukan. Kemajemukan bangsa bukanlah halangan untuk mewujudkan semangat bela negara. Kebhinneka tunggal-ikaan justru akan bisa memperkuat kecintaan kita pada bangsa dan negara.

” Mari kira semua bersama sama untuk menjadi kader Bela Negara yang memiliki sikap dan perilaku warga negara yang cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta mempunyai kemampuan awal Bela Negara baik psikis maupun flsik, dan memiliki karakter bangsa, disiplin, kerjasama, dan Kepemimpinan dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” tandas Mad Romli.