Hendardi: Anggota TNI-Polri Pakai Narkoba Bukan Hal Baru

Wednesday 24 Feb 2016, 8 : 09 pm
by
Barang bukti sabu yang didapat dari opereasi penggerebekan di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan

JAKARTA-Tim Intel Kostrad dan POM Kostrad berhasil menangkap beberapa oknum TNI-Polri serta masyarakat sipil dalam sebuah operasi penggerebekan dugaan kasus narkoba di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Namun pristiwa ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan.

Ketua Setara Institute, Hendardi Keterlibatan anggota TNI AD dan anggota Polri dalam peredaran narkoba bukanlah hal baru. “Peristiwa ini tamparan bagi TNI dan Polri yang merupakan himpunan warga negara dengan tugas khusus karena profesinya sebagai alat pertahanan dan keamanan,” jelas Hendardi kepada redaksi beritamoneter.com di Jakarta, Rabu (24/2).

Menurutnya, keterlibatan oknum TNI-Polri tersebut juga menggambarkan moralitas dan integritas aparat keamanan dan penegak hukum yang mencemaskan. Karena itu, Pimpinan TNI dan Polri harus mengambil langkah melampaui penanganan narkoba seperti yang selama ini mengena masyarakat sipil. “Tidak cukup dengan pemberhentian, tetapi harus diproses dan diancam dengan hukuman berlipat,” tegasnya.

Setara Institute juga mengingatkan kejahatan narkoba adalah jenis pidana umum yang harus diadili di peradilan umum, termasuk disidik oleh Polri dan dituntut oleh Jaksa. Bukan Pom TNI, Oditur Militer dan Peradilan Militer. Peristiwa ini harus menjadi momentum kuat bagi TI-Polri untuk membersihkan institusinya dari kejahatan semacam ini.

Seperti diketahui, dalam penggerebekan yang dilakukan di perumahan Kostrad di Tanah Kusir, Jakarta beberapa oknum TNI diamankan.

Anggota TNI yang ditangkap yakni Serda Z dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak 8,53 gram, pil ekstasi, satu buah bong, satu pucuk pistol airsoftgun dan 5 isian gas, 2 buah timbangan, uang tunai sebesar Rp 5.284.000, dan dua buah HP. Selain Serda Z, diamankan juga Serka K, Serma E, serta Serma S sertabeberapa warga sipil, dan oknum polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Holdingisasi Agar BUMN Berkelas Dunia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menegaskan pembentukan holding Badan Usaha Milik Negara
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Siap Jaga Momentum Bullish, Pilih Saham Rekomendasi Analis

JAKARTA-Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini