Hendardi: Ini Kabinet Multipilot

Friday 22 Apr 2016, 7 : 48 pm
by
Ketua Setara Institute, Hendardi

JAKARTA – Ketua Setara Institute Hendardi  menilai pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan  (Menkopolhukam) Luhut B Panjaitan  terkait rencana eksekusi mati terpidana kasus narkoba menggambarkan banyak fakta di pemerintahan Joko Widodo.

“Luhut menganggap proses eksekusi mati sebelumnya seperti sinetron akibat banyaknya pemberitaan. Pernyataan itu menunjukkan bahwa Luhut juga tidak nyaman dengan aspirasi dan aksi penolakan elemen masyarakat sipil,” ujar Hendardi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/4).

Sebelumnya, Luhut Pandjaitan mengatakan pemerintah tak ingin pemberitaan pelaksanaan eksekusi mati di media massa ramai dan menghebohkan masyarakat.

Banyak orang bicara menjelang pelaksanaan eksekusi.

“Tak perlu ada sinetron seperti dulu lagi, tidak elok. Menurut saya, jangan dibikin ramai,” ujarnya.

Baca juga :  Buruh Tetap Ngotot UMK Surabaya 2014 Tertinggi

Yang jelas, Luhut melanjutkan, informasi waktu pelaksanaan eksekusi tak disampaikan terburu-buru.

“Akan ada press conference, tapi paling tiga hari sebelum eksekusi,” tuturnya.

Selain membahayakan jelas Hendardi, pernyataan itu juga kontradiktif, karena sebenarnya yang gemar membuat sinetron adalah pemerintah.

Bahkan, Hendardi melihat, sebagian besar menteri Jokowi gemar dengan efek publisitas dan pencitraan yang over dosis meskipun tidak ada kerja nyata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jokowi Ngevlog Bareng Agnez Mo, Bicara Mimpi Generasi Muda

JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan penyanyi Agnes

PPP Sulut Komit Menangkan Ganjar Presiden

SULUT-Usai melakukan kegiatan olahraga lari pagi, Bakal calon presiden (Bacapres)