Highrank Tagih Utang, DEWA Siap Private Placement 5,87 Miliar Saham

Wednesday 24 Mar 2021, 6 : 27 pm
by
PT Darma Henwa Tbk

JAKARTA-PT Darma Henwa Tbk (DEWA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD alias private placement dengan menerbitkan 5.870.821.080 saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasi DEWA di Jakarta, Rabu (24/3), harga saham biasa Seri B yang akan diterbitkan tersebut memiliki harga pelaksanaan sebesar Rp60 per lembar.

Dengan demikian, pada aksi korporasi ini perseroan akan memperoleh dana mencapai Rp352,25 miliar atau setara dengan USD23,8 juta pada kurs tukar Rp14.800.

Sehubungan dengan rencana private placement ini,  manajemen DEWA akan meminta persetujuan dari para pemegang dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 26 Maret 2021.

Periode pelaksanaan rencana transaksi akan dilaksanakan paling lambat lima hari kerja sebelum pelaksanaan PMT-HMETD, perseroan akan memberitahu kepada OJK dan publik mengenai waktu pelaksanaan penambahan modal.

Dan, paling lambat dua hari kerja setelah pelaksanaan PMT-HMETD, DEWA akan memberitahukan kepada OJK masyarakat mengenai hasil pelaksanaan penambahan modal.

Pelaksanaan dari rencana private placement tersebut akan menurunkan total kewajiban DEWA sebesar USD23,8 juta, sehingga berdasarkan posisi laporan keuangan per 30 Juni 2020 total kewajiban perseroan menjadi USD288.427.799.

Selain itu, private placement dengan menerbitkan 5,87 miliar saham tersebut akan meningkatkan ekuitas DEWA yang berasal dari tambahan modal disetor dan agio saham.

Berdasarkan laporan keuangan  (konsolidasian) per 30 Juni 2020, DEWA akan mengalami peningkatan ekuitas sebesar USD23,8 menjadi USD292,4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Naiknya Utang Luar Negeri Pengaruhi Market

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Azis Syamsudin mengakui melonjaknya utang

Danamart Sudah Salurkan Dana Rp 40 Miliar ke Sektor UMKM

JAWA BARAT-Danamart terus berkomitmen menjadi mitra strategis bagi pelaku Usaha