HSG Berpeluang Rebound, Koleksi BBCA, BMRI, BBRI, BRMS, CPIN dan PWON

Thursday 23 Nov 2023, 8 : 27 am
by
IHSG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, berpotensi rebound, setelah kemarin terkoreksi 0,79 persen ke posisi 6.906.

Pelemahan IHSG di perdagangan Rabu (22/11) dibayangi oleh peningkatan aksi jual, dengan total nilai transaksi sebesar Rp8,57 triliun atau mengalami penurunan dibanding sehari sebelumnya Rp9,06 triliun.

Sedangkan volume transaksi tercatat 23,54 miliar saham atau meningkat dibanding sehari sebelumnya 22,29 miliar saham.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk perdagangan Kamis (23/11), tren penurunan imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor sepuluh tahun akan menjadi sentimen positif bagi IHSG.

Tim riset menyebutkan, hari ini para pelaku pasar akan melakukan aksi wait and see pada keputusan Bank Indonesia (BI) terkait kebijakan moneter penetapan BI 7day Reverse Repo Rate yang saat ini berada di level 6 persen.

Mengacu pada konsensus, pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur BI hari ini akan mempertahankan suku bunga acuan di level 6 persen.

“IHSG diprediksi bergerak menguat, dengan level support 6.860 dan 6.815, sedangkan resistance-nya di level 6.955-7.000,” tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas.

Adapun key highlight yang perlu menjadi perhatian para trader di perdagangan hari ini adalah, kondisi sejumlah indeks di bursa Wall Street yang kompak menguat, seiring dengan penurunan imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor sepuluh tahun.

Seperti diketahui, pada perdagangan Rabu (22/11), indeks Dow Jones mampu menguat 0,53 persen, sedangkan S&P 500 ditutup menanjak 0,41 persen dan Nasdaq terpanta menguat 0,46 persen.

Untuk perdagangan saham hari ini di Bursa Efek Indonesia (BEI), Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas merekomendasikan kepada para trader agar mengakumulasi pembelian pada saham BBCA, BMRI, BBRI, BRMS, CPIN dan PWON.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Nilai Dividen ADRO di 2022 Catat Rekor Tertinggi, Sebesar USD650 Juta

JAKARTA-Para pemegang saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) telah

Pemerintah Dorong Industri Nikmati Harga Gas Kompetitif Guna Pacu Daya Saing KIK

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing Kawasan Industri Kendal