Nilai Dividen ADRO di 2022 Catat Rekor Tertinggi, Sebesar USD650 Juta

Thursday 28 Apr 2022, 2 : 51 pm
by
Presiden Direktur ADRO, Garibaldi Thohir

JAKARTA-Para pemegang saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) telah menyetujui pembagian total dividen tahun ini mencapai USD650 juta yang dananya bersumber dari laba bersih perseroan untuk Tahun Buku 2021.

Menurut Presiden Direktur ADRO, Garibaldi Thohir dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (28/4), dividen sebesar USD650 juta merupakan rekor tertinggi nilai pembagian dividen ADRO.

“Kami dapat mencapai posisi saat ini berkat dukungan para pemegang saham. Memberikan return kepada para pemegang saham selalu merupakan salah satu komitmen kami,” ucapnya.

Berdasarkan hasil RUPS Tahunan ADRO yang digelar kemarin, kata Garibaldi, para pemegang saham menyetujui pembagian dividen interim sebesar USD350 juta yang telah dibagikan pada Januari 2022, sedangkan sebesar USD300 juta ditetapkan sebagai dividen final.

Dia menyampaikan, total dividen sebesar USD650 juta tersebut setara dengan 70 persen dari laba bersih ADRO di 2021 yang mencapai USD933 juta.

Sementara itu, sisanya senilai USD283 juta atau sebesar 30 persen dari laba bersih ditetapkan sebagai laba ditahan.

“Kami bersyukur industri batubara menutup tahun 2021 dengan sangat baik. Pemulihan ekonomi global telah mendorong permintaan listrik, dan demikian juga permintaan terhadap batubara. Melalui fokus yang konsisten pada keunggulan operasional dan pengendalian biaya, kami berhasil melampaui panduan dan mempertahankan marjin yang sehat,” papar Garibaldi.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Membakar Kapal Pencuri Ikan Memanaskan Hubungan dengan Tetangga

SEMARANG-Perintah Presiden Joko Widodo kepada aparat agar membakar kapal nelayan

Dorong Muzzaki Tunaikan Zakat, Wapres: Baznas Harus Berinovasi

JAKARTA-Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meminta Badan Amil Zakat