ICBP Cetak Laba Rp9,27 Triliun pada 2023

Tuesday 26 Mar 2024, 11 : 50 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) berhasil membukukan penjualan neto konsolidasi sebesar Rp67,91 triliun pada 2023, tumbuh 5%, dari Rp64,80 triliun pada tahun 2022.

Menurut  Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim, laba usaha Perseroan naik 8% menjadi Rp14,30 triliun, dari Rp13,38 triliun dan margin laba usaha meningkat menjadi 21,2% dari 20,6%.

“Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, laba inti yang mencerminkan kinerja operasional Perseroan meningkat 27% menjadi Rp9,27 triliun, dari Rp7,31 triliun,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (26/3/2024).

Anthoni mengatakan, di tengah tantangan global dan melemahnya daya beli masyarakat berpenghasilan rendah, ICBP berhasil menyesuaikan diri dengan dinamika pasar dan mampu mencatat pertumbuhan penjualan dan profitabilitas.

Ke depan, papar Anthoni, perekonomian Indonesia diperkirakan tetap tangguh mendukung ICBP untuk menyeimbangkan pertumbuhan penjualan dan profitabilitas, serta mempertahankan neraca keuangan yang kuat.

“Kami akan mencermati perkembangan kondisi makro secara global agar dapat menyesuaikan strategi kami dengan perkembangan yang terjadi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Negara Asia Timur Berpotensi Menjadi Negara Berpenghasilan Besar

BALI-Pertumbuhan ekonomi wilayah Asia Timur dalam periode 10 tahun terakhir

Pelaku Kekerasan Seksual Pada Anak Ditambah dengan Hukuman Kebiri

JAKARTA-Pemerintah menilai kekerasan terhadap anak, terutama kekerasan seksual, sudah sangat