IHSG Berpeluang Rebound, Akumulasi BNGA, CMNT dan DOID

Tuesday 19 Sep 2023, 9 : 06 am
ILustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi mengalami technical rebound, setelah kemarin ditutup melemah 0,67 persen ke level 6.936.

Pelemahan IHSG di perdagangan kemarin dipengaruhi oleh penurunan harga pada 350 saham, sedangkan hanya 184 saham yang tercatat menguat dan 217 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi di perdagangan kemarin Rp10,99 triliun atau jauh lebih rendah dibanding Jumat (18/9) yang mencapai Rp21,27 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, pelemahan IHSG di perdagangan kemarin terbilang wajar, karena posisi indeks masih mampu bermain di kisaran 6.900-7.000. IHSG yang kembali ke tren sideways masih tetap memiliki peluang untuk menguat.

Baca juga :  IHSG Potensi Kembali Alami Tekanan

“Lalu apa yang menekan IHSG kemarin? Salah satu dugaan kami adalah rebalancing indeks FTSE. Sudah menjadi hal umum, jika ada rebalancing, maka akan terjadi perubahan harga dalam jangka pendek,” kata analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Selasa (19/9).

Selain rebalancing, lanjut William, pelemahan IHSG juga dipengaruhi oleh faktor teknikal, yakni belum berhasilnya menembus level 7.000 yang memicu terjadinya tekanan jual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

HMSP Transfer Dividen Rp7,45 Triliun ke Philip Morris, Publik Perebutkan Rp 604,56 Miliar

JAKARTA – PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)  akan mentransfer dividen

Gandeng Swasta, Kementerian ATR/BPN Dorong Percepatan Sertifikasi Tanah

SURABAYA-Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus mendorong