IHSG Berpotensi Balik Menguat, Mainkan ADRO, AKRA, PGAS dan SMGR

Friday 1 Sep 2023, 7 : 08 am
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini berpeluang untuk berbalik menguat, setelah kemarin terkoreksi 0,19 persen ke level 6.953.

Pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin dibayangi oleh dominasi aksi jual investor domestik.

Adapun total volume transaksi tercatat mencapai 28,57 miliar saham dan nilai transaksi sebesar Rp14,28 triliun.

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada pada bagian Wave v dari Wave (i),” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (1/9).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG tetap memiliki peluang untuk kembali menguji rentang 7.025-7.072, dengan catatan IHSG tidak terkoreksi ke bawah level support terdekatnya di posisi 6.869.

Menurut Herditya, saat ini MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di posisi 6.869 dan 6.855, sedangkan resistance-nya di level 7.053 dan 7.108.

Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham ADRO, AKRA dan PGAS, sementara itu SMGR memiliki rating trading Sell on Strength.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Apresiasi Kemajuan Proyek RDMP Balikpapan

BALIKPAPAN-Proyek pengembangan kilang RDMP Balikpapan sebagai salah satu proyek strategis
Pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021 senilai maksimal Rp3 triliun, surat utang ini akan terbagi menjadi tiga seri, yakni Seri A bertenor 370 Hari Kalender, Seri B bertenor tiga tahun dan Seri C bertenor lima tahun.

Pefindo Beri Peringkat INKP di Level Single A Plus Dengan Outlook Stabil

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA+ (Single A