IHSG Berpotensi Lanjut Menguat, Cermati SSIA, UNTR, HRTA dan UNVR

Thursday 27 Jul 2023, 8 : 54 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini,masih memiliki peluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin ditutup menguat 0,44 persen ke posisi 6.948.

Pada perdagangan Rabu (26/7), terdapat 250 saham mengalami kenaikan harga, sedangkan 284 saham menurun dan ada 209 saham yang tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi tercatat sebesar Rp10,32 triliun atau meningkat dibanding sehari sebelumnya yang senilai Rp9,52 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, saham-saham perbankan terpantau sedang menuju all time high.

Mulai hari ini hingga Jumat (28/7), IHSG akan menguji kembali resistance psikologis 7.000.

“Menurut kami, ada potensi untuk false break alias menembus sesaat (level 7.000), lalu konsolidasi lagi. Mengapa begitu? Karena dengan mulainya rilis laporan keuangan, maka saat ini pasar memasuki window dressing,” kata analis WH Project dalam riset harian untuk perdagangan Kamis (27/7).

Dia menyebutkan, window dressing hanya berlaku sementara, selagi laporan keuangan masih direspons positif oleh pasar.

Sehingga ketika sentimen ini berakhir, maka pergerakan saham dan indeks akan kembali normal.

Secara teknikal, lanjut William, IHSG telah berhasil menembus resistance 6.921, terbantu oleh sektor perbankan di saat sektor pertambangan mengalami penguatan terbatas dan sektor consumer goods yang melemah.

William menegaskan, saat ini IHSG sedang menguji level 7.000 sebagai target lanjutan dan level 6.921 sebagai support yang baru.

“Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi untuk bergerak mixed dalam kecenderungan menguat, dengan range pergerakan di level 6.921-7.000,” ucapnya.

Untuk perdagangan hari ini, WH Project merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian saham SSIA, UNTR dan HRTA, serta diharapkan wait and see pada UNVR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perppu No 1/2017 Beri Rasa Adil Wajib Pajak

JAKARTA-Pemerintah baru saja menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor
PT Samudera Indonesia Tbk

Pyridam Farma Siap Gelar Right Issue Rp1,07 Triliun

JAKARTA – PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) akan menggelar penawaran umum