IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, BoW ACES, MDKA, BBCA dan SMGR

Thursday 13 Jul 2023, 7 : 52 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA- Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan tren kenaikan, setelah kemarin lebih dominan bermain di zona hijau dan ditutup menguat 0,17 persen ke level 6.808.

Penguatan IHSG hingga berhasil menembus level psikologis 6.800 ditopang peningkatan nilai transaksi sebesar Rp9,19 triliun dibanding sehari sebelumnya senilai Rp8,8 triliun.

Namun, volume transaksi hanya sebanyak 20,39 miliar saham atau lebih rendah dari sehari sebelumnya sebanyak 22,54 miliar saham.

“Saat ini posisi IHSG diperkirakan masih berada pada bagian Wave c dari Wave (i),” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Kamis (13/7).

Dia menjelaskan, pola pergerakan IHSG secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG berpeluang untuk menguat, tetapi kenaikannya berada dalam kecenderungan terbatas menguji kisaran resistance 6.840-6.855.

Selanjutnya, kata Herditya, para pelaku pasar diharapkan untuk tetap mewaspadai potensi terjadinya koreksi IHSG yang sejauh ini masih menguji rentang support 6.743-6.786.

Untuk perdagangan hari ini, ujar dia, MNC Sekuritas menetapkan level support IHSG berada di posisi 6.711 dan 6.652, sedangkan resistance-nya di level 6.820 dan 6.868. Direkomendasikan untuk memilih strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham ACES, MDKA, BBCA dan SMGR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Janjikan Kemudahan Investasi Energi Bersih

BALI-Pemerintah menjanjikan kemudahan prosedur investasi kepada para investor yang ingin
Laznas BSMU bersama BSI menyelenggarakan webinar LIKES Talk dengan tema “Millenial Jago Atur Duit” Sabtu (9/10)

Bersama BEI dan Fine Aja, Laznas BSMU Tingkatkan Literasi Syariah ke Millenial 

JAKARTA-Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersama PT Bank