IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Koleksi Saham Pilihan Analis

Wednesday 30 Mar 2022, 9 : 20 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pada perdagangan hari ini laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk berbalik menguat, setelah kemarin berakhir di zona merah atau terkoreksi sebesar 0,54 persen ke level 7.011.

Berdasarkan analisa Tim Riset PT MNC Sekuritas, saat ini posisi IHSG sedang berada di akhir Wave (a) dari Wave [iii], sehingga penguatan IHSG akan relatif terbatas dan memiliki kerawanan untuk kembali mengalami koreksi.

“Selama IHSG tidak terkoreksi ke bawah 6.814, maka IHSG berpeluang untuk kembali menguat,” demikian disebutkan oleh Tim Riset MNC Sekuritas dalam analisa Daily Scope Wave untuk perdagangan Rabu (30/3).

Sementara itu, tim riset memandang bahwa level koreksi IHSG akan berada di area 6.926-6.973.

Saat ini IHSG memiliki support di level 6.926 dan 6.853, sedangkan level resistance-nya di posisi 7.060 dan 7.100.

Untuk perdagangan hari ini, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar melakukan buy on weakness (BoW) pada saham JPFA dan AGRO.

Sedangkan, saham ASII dan ESSA memiliki rating trading sell on strength.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi yang menyebutkan bahwa pergerakan IHSG yang masih mampu bertahan di atas level psikologis 7.000 berpeluang mengalami technical rebound untuk melanjutkan reli ke level tertinggi sepanjang masa.

“Kemarin IHSG ditutup pada level 7.011 atau masih berada di atas angka psikologis 7.000. Sehingga, perlu mengantisipasi rebound dan melanjutkan rally all-time high,” kata William dalam riset untuk perdagangan hari ini.

Menurut dia, saat ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham SAME, ESSA dan MNCN yang memiliki rating trading buy, sedangkan BFIN memiliki rating trading sell.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sinaksak Center: Duet Ahok-Djarot Tidak Akan Tertandingi

JAKARTA-Lampu hijau akan dipasangkannya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dengan

Rawan Korupsi, KPK Awasi Dana Pendidikan

JAKARTA-Negara telah menganggarkan sebesar 20 persen bagi dana pendidikan, atau