IHSG Coba Bertahan di Tren Naik, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Wednesday 13 Apr 2022, 8 : 15 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan berupaya mempertahankan posisi di teritori positif, setelah kemarin mampu bertahan di zona hijau dan ditutup menguat 0,15 persen ke level 7.214.

“IHSG berhasil mengalami rebound dari Fibonacci Retracement 38,2% dari Wave (iii) dan tetap mempertahankan posisinya di atas garis Moving Average 10 hari (MA-10),” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (13/4).

Oleh karena itu, lanjut Ivan, saat ini IHSG masih berada pada tren naik yang kuat, dengan peluang menguji kembali resistance terdekat di level 7.250.

Support IHSG berada di level 7.150, 7.090 dan 7.040, sedangkan resistance di level 7.250, 7.356 dan 7.381.

“Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish,” ucapnya.

Ivan menyampaikan, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar untuk mencermati saham BBCA, INKP, TINS, TKIM dan TOWR.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, laju IHSG berpotensi menguat terbatas, dengan rentang pergerakan di level 7.165-7.357.

“Perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan masih berpotensi dalam rentang pergerakan positif,” ujarnya.

Dia menilai, sejauh ini kenaikan IHSG lebih ditunjang oleh berlanjutnya capital inflow, sehingga kondisi ini menjadi sentimen yang menarik bagi para investor untuk terus berinvestasi.

“Hari ini IHSG masih berpotensi menguat terbatas,” tegas William.

Untuk itu, kata dia, pada perdagangan hari ini para pelaku pasar semestinya bisa melakukan akumulasi pembelian pada saham ASII, BBCA, INDF, AALI, JSMR, CTRA, TLKM dan TBIG.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pembubaran HTI Dinilai Terlalu Berlebihan

JAKARTA-Langkah pemerintah membubarkan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dinilai sebagai

Inilah Daftar 140 Fintech Yang Beroperasi Secara Ilegal

JAKARTA-Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan