IHSG Diprediksi Bergerak Variatif, Cermati Saham Rekomendasi Analis

Kamis 18 Nov 2021, 11 : 09 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan bergerak variatif untuk mempertahankan posisi di zona hijau, setelah kemarin ditutup menguat sebesar 0,37 persen ke level 6.675.

Untuk perdagangan Kamis (18/11), IHSG kami perkirakan masih akan bergerak mixed, dengan resistance saat ini berada di level 6.672, sedangkan support berada di level 6.507,” demikian disebutkan Tim Riset PT Victoria Sekuritas Indonesia.

Pergerakan variatif pada IHSG tersebut disebabkan oleh sikap para pelaku pasar yang melakukan aksi wait and see menjelang pengumuman besaran suku bunga acuan Bank Indonesia (BI 7day Reverse Repo Rate) yang akan dipaparkan oleh Dewan Gubernur BI pada hari ini.

“Pelaku pasar memperkirakan bahwa Bank Indonesia akan tetap mempertahankan suku bunganya, sambil melihat perkembangan indikator ekonomi dan juga kebijakan moneter The Fed,” sebut Tim Riset Victoria Sekuritas.

Dengan demikian, Victoria Sekuritas merekomendasikan kepada para investor untuk mengakumulasi pembelian saham BDMN yang memiliki rentang support-resistance di level 2.420-2.670.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kontrak Pembangunan 4 Flyover Ditandatangani Desember 2016

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengaku

Santri Garda Terdepan Bela NKRI

JAKARTA-Kalangan santri telah membuktikan sebagai kalangan yang selalu berada di