IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, BoW BSDE, BUMI, CARS dan JPFA

Senin 17 Jul 2023, 9 : 18 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami penguatan terbatas, setelah di akhir pekan lalu kembali berakhir di zona hijau dengan kenaikan sebesar 0,87 persen ke level 6.869.

Penguatan IHSG di akhir pekan lalu (14/7) masih didominasi oleh volume pembelian dan berhasil ditutup di atas Moving Average-200.

Namun, jumlah volume transaksi tercatat menurun menjadi 18,68 miliar saham dari 19,78 pada sehari sebelumnya.

“Pergerakan IHSG diperkirakan sedang berada di akhir Wave iii dari Wave (i) dari Wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (17/7).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG akan mengalami kenaikan yang bersifat terbatas dalam upayanya menguji klaster fibo di rentang 6.884-6.923.

“Waspadai akan adanya koreksi ke rentang 6.753-6.822,” ungkap Herditya sembari menyebutkan bahwa saat ini support IHSG berada di level 6.811 dan 6.744, sedangkan resistance-nya berada di posisi 6.945 dan 7.090.

Untuk perdagangan di awal pekan ini, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar menerapkan strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham BSDE, BUMI, CARS dan JPFA.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Novita : Demi Teknologi Jasa Marga Tega PHK Karyawan

JAKARTA-Komitmen PT Jasa Marga Tbk untuk menyalurkan karyawan petugas jalan

Namanya Dicatut, Walkot Tangsel Airin Diany Laporkan Akun Palsu ke Mabes Polri

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany telah melaporkan akun