IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, BoW BSDE, BUMI, CARS dan JPFA

Monday 17 Jul 2023, 9 : 18 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan mengalami penguatan terbatas, setelah di akhir pekan lalu kembali berakhir di zona hijau dengan kenaikan sebesar 0,87 persen ke level 6.869.

Penguatan IHSG di akhir pekan lalu (14/7) masih didominasi oleh volume pembelian dan berhasil ditutup di atas Moving Average-200.

Namun, jumlah volume transaksi tercatat menurun menjadi 18,68 miliar saham dari 19,78 pada sehari sebelumnya.

“Pergerakan IHSG diperkirakan sedang berada di akhir Wave iii dari Wave (i) dari Wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (17/7).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa IHSG akan mengalami kenaikan yang bersifat terbatas dalam upayanya menguji klaster fibo di rentang 6.884-6.923.

“Waspadai akan adanya koreksi ke rentang 6.753-6.822,” ungkap Herditya sembari menyebutkan bahwa saat ini support IHSG berada di level 6.811 dan 6.744, sedangkan resistance-nya berada di posisi 6.945 dan 7.090.

Untuk perdagangan di awal pekan ini, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar menerapkan strategi Buy on Weakness (BoW) pada saham BSDE, BUMI, CARS dan JPFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IG Penuhi Permintaan Kominfo Tutup Akun Komik Muslim Gay

JAKARTA-Instagram memenuhi permintaan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melakukan penutupan

Jangan Biarkan Munarman dan Rizieq Shihab Melakukan “Contempt of Court”

Oleh: Petrus Selestinus Polri, Mahkamah Agung dan Pimpinan Organisasi Advokat