IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Mainkan ACES, ESSA, HRUM dan SLIS

Selasa 1 Agu 2023, 6 : 30 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini pergerakan diperkirakan mengalami penguatan terbatas, setelah di akhir pekan lalu lebih dominan bermain di zona merah dan ditutup menguat tipis 0,05 persen ke level 6.900.

Pergerakan IHSG pada perdagangan Jumat (28/7) dibayangi oleh penurunan nilai transaksi menjadi Rp9,88 triliun dibanding sehari sebelumnya Rp11,3 triliun dan volume transaksi merosot menjadi 17,21 miliar saham dari 18,44 miliar saham pada sehari sebelumnya.

“Selama IHSG belum mampu break resistance di 6.966, maka saat ini posisi IHSG masih berada pada bagian Wave iv dari wave (a) dari wave [iii],” kata analis PT MNC Sekuritas l, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Senin (31/7).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa penguatan IHSG berada dalam kecenderungan terbatas di tengah upayanya yang sedang menguji rentang 6.911-6.942 terlebih dahulu.

Menurut Herditya, pergerakan IHSG selanjutnya berada dalam kondisi yang rawan mengalami koreksi menuju area 6.798-6.834.

Saat ini level support di posisi 6.798 dan 6.744, sedangkan resistance-nya berada di level 6.967 dan 7.054.

Untuk perdagangan hari ini, lanjut dia, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar melakukan Buy on Weakness (BoW) pada saham ACES, ESSA dan HRUM, sementara itu SLIS memiliki rating trading Speculative Buy.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

PLN dan PINDAD Bentuk Sinergi antar BUMN

BANDUNG-PT PLN (Persero) bersama PT PINDAD (Persero) melakukan penandatanganan nota

Jaksa Agung Harus Punya Nyali Menegakan HAM

JAKARTA – Ketua Setara Institute, Hendardi menilai tiga dari lima calon