IHSG Diprediksi Naik Terbatas, Buy MBMA, ADRO, AKRA, PTBA, BBRI dan BRMS

Tuesday 5 Sep 2023, 8 : 20 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan menguat terbatas, setelah di sepanjang transaksi kemarin bermain di teritori positif dan ditutup menguat 0,27 persen ke posisi 6.996.

Penguatan IHSG di perdagangan Senin (4/9) ditopang oleh kenaikan volume transaksi menjadi 20,86 miliar saham saham dibanding Jumat (1/9) yang sebanyak 17,27 miliar saham.

Sementara itu, nilai transaksi tercatat meningkat menjadi Rp9,31 triliun dari sebelumnya Rp8,89 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, aksi beli bersih investor asing di pasar reguler turut membantu penguatan IHSG.

Adapun net buy asing di perdagangan kemarin tercatat Rp278,92 miliar.

“IHSG diprediksi akan bergerak menguat terbatas, dengan level support di posisi 6.970 dan 6.945, sedangkan resistance di level 7.020 dan 7.045,” tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas dalam analisis harian untuk perdagangan Selasa (5/9).

Tim riset menilai, pada hari ini masih ada potensi terjadinya aksi beli bersih di pasar reguler yang dilakukan oleh investor asing.

“Naiknya harga minyak mentah di pasar asia pagi ini diprediksi akan menjadi sentimen positif untuk Indeks Harga Saham Gabungan”.

Untuk perdagangan saham di BEI hari ini, CGS-CIMB Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengakumulasi pembelian pada saham MBMA, ADRO, AKRA, PTBA, BBRI dan BRMS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mahfud Tegaskan Program Insentif Guru Ngaji untuk Semua Agama

BENGKULU–Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mohammad Mahfud MD menegaskan

Membuka Kembali Kasus Rizieq Shihab, Momentum Mewujudkan Hukum Sebagai Panglima

Oleh: Petrus Selestinus Telah banyak kasus Intoleran, Diskriminasi Ras dan