IHSG Diprediksi Teruskan Tren Bearish

Wednesday 20 Apr 2022, 9 : 49 am
by
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal melanjutkan tren bearish, setelah kemarin ditutup melemah sebesar 1,05 persen ke level 7.199.

Berdasarkan analisa dari Tim Riset PT Victoria Sekuritas Indonesia, meskipun pada perdagangan Selasa (19/4) bursa Wall Street ditutup kompak menguat, namun pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan kembali bergerak melemah.

“Untuk perdagangan Rabu (20/4), kami memperkirakan IHSG bergerak melemah, dengan resistance di level 7.249 dan support di level 7.150,” demikian disebutkan dalam riset harian Victoria Sekuritas untuk perdagangan Rabu (20/4).

Tim riset menyebutkan bahwa potensi pelemahan IHSG tersebut terpengaruh oleh sentimen negatif terkait sikap IMF yang menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global di 2022 menjadi 3,6 persen.

Untuk perdagangan hari ini, Victoria Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar untuk mengakumulasi pembelian saham MEDC yang memiliki Target Price di level 590 dan 620.

Sedangkan, level support MEDC berada di posisi 555 dan 510.

Sementara itu, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan mengalami kesulitan untuk terus bermain di atas pola uptrend.

“Pada perdagangan Selasa (19/4) IHSG berakhir di level 7.199 yang terus ditutup di atas angka psikologis 7.000. Doji-doji berkepanjangan memberi indikasi adanya keraguan pasar untuk bertahan di atas uptrend line,” kata William dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (20/4).

Dia mengatakan, untuk perdagangan hari ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham TPIA, BRPT dan ISAT yang memiliki rating trading buy, sedangkan GOTO memiliki rating trading sell.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Setelah Panggil dan Klarifikasi, PDIP Belum Pecat Cinta Mega

JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan bidang kehormatan melakukan pemanggilan

Cegah Covid-19, HMS Center Donasikan Rp 1 Miliar

JAKARTA-Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center memberikan donasi kemanusiaan sebesar