Setelah Panggil dan Klarifikasi, PDIP Belum Pecat Cinta Mega

Friday 28 Jul 2023, 8 : 09 pm
by
Politisi PDI Perjuangan, Cinta Mega

JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan bidang kehormatan melakukan pemanggilan terhadap anggotanya Cinta Mega yang menjadi sorotan usai diduga main game judi online slot dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Pemanggilan klarifikasi itu dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023) sore.

Ketua DPP PDIP bidang kehormatan, Komarudin Watubun, menyampaikan, jika Cinta sudah memberikan klarifikasi soal kasus yang menjadi sorotan tersebut.

Menurutnya, memang DPP sudah menerima usulan dari DPD PDIP DKI Jakarya terkait Cinta diberikan sanksi organisasi.

“Tetapi dalam mekanisme partai ini kan yang kalau dalam hukum sudah terdakwa itu punya hak juga itu memberi klarifikasi terhadap apa yang diusulkan oleh DPD, tadi kita sudah sampaikan, sudah periksa yang bersangkutan,” kata Komarudin.

Ia menyampaikan, dalam klarifikasinya Cinta mengaku pada saat kejadian hanya ingin membunuh rasa bosan dengan bermain game saat Rapat Paripurna.

“Memang beliau menyampaikan kalau waktu itu karena mereka rapatnya terlalu lama, jadi dia sempat membuka handphone dan melihat main game, tapi dia lupa tutup, tutup kembali akhirnya itu disorot pas iklan, iklan game online itu masuk, tapi kan kita tidak percaya begitu saja,” tuturnya.

Namun, mendengar penjelasan Cinta, Komar mengaku tak akan percaya begitu saja.

Menurutnya, DPP masih akan melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut sebelum memberikan keputusan.

“Kita masih butuh ada pemeriksaan tambahan dengan DPD-nya karena DPD sudah penuhi prosedur atau belum, sesudah itu komite etik dan displin merekomendasikan kepada DPP untuk jatuhkan sanksi, menyangkut sanksi itu DPP yang memutuskan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Komar menyampaikan, DPP ingin mendengar dulu penjelasan dari DPD PDIP DKI Jakarta soal mengapa langsung memberikan sanksi organisasi terhadap Cinta.

Menurutnya, pemberian sanksi organisasi tidak serta merta begitu saja bisa diputuskan, apalagi tidak disertai adanya pemanggilan Cinta terlebih dahulu.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wisata Belanja Dongkrak Transaksi Kartu Kredit Mandiri

DENPASAR-Bank Mandiri mengklaim terjadi peningkatan pengeluaran belanja masyarakat itu karena

PP Properti Lakukan Serah Terima 826 Unit Hunian Tower 1 Louvin Apartment

JAKARTA-PT PP Properti Tbk (PPRO) melalui proyek Louvin Apartment memulai