IHSG Siap Reli Menuju All-time High, Koleksi Saham Rekomendasi Analis

Friday 1 Apr 2022, 10 : 54 am
by
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan melanjutkan reli menuju level tertinggi sepanjang masa, setelah kemarin bergerak optimistis di zona hijau dan ditutup menguat 0,26 persen ke level 7.071.

Menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, pergerakan IHSG yang masih mampu bertahan di atas level psikologis 7.000 berpeluang untuk melanjutkan tren kenaikan menuju level all-time high.

“Kemarin IHSG ditutup pada level 7.071 atau masih berada di atas angka psikologis 7.000. Sehingga, perlu mengantisipasi rally lanjutan menuju all-time high,” kata William dalam riset untuk perdagangan Jumat (1/3).

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham AMRT, BABP dan TCPI yang memiliki rating trading buy, sedangkan ANTM memiliki rating trading sell.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya yang mengatakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan di akhir pekan ini berpotensi mengalami penguatan terbatas.

“Pergerakan IHSG kembali berhasil mencatatkan all-time high secara intraday di hari terakhir Kuartal I-2022. Hari ini IHSG masih terlihat akan bergerak pada zona hijau,” kata William.

Dia menyebutkan, potensi penguatan IHSG akan ditopang oleh proyeksi inflasi Maret 2022 yang relatif stabil dan terkendali.

Indosurya Sekuritas menetapkan rentang support-resistance di level 6.966-7.123.

“Hari ini IHSG berpotensi mengalami penguatan terbatas,” ucapnya.

Dengan demikian, jelas dia, untuk perdagangan hari ini para pelaku pasar direkomendasikan untuk melakukan akumulasi pembelian pada saham AALI, ITMG, BBCA, INDF, BMRI, AKRA dan MYOR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

OJK: Peluncuran Papan New Economy Terganjal Perubahan Aturan BEI

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, peluncuran Papan New Economy masih
IPO

Akumulasi Rugi Capai Rp128,67 Miliar, AKSL Cari Modal Lewat IPO

JAKARTA-Perusahaan peer-to-peer lending (P2P), PT Akselerasi Usaha Indonesia Tbk (AKSL)